}); Gejala Penyebab Penyakit Paru Paru - Di Lihat Yaaa.....

Gejala Penyebab Penyakit Paru Paru

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Penyakit paru paru merupakan penyakit yang cukup berbahaya dan sangat mengganggu kesehatan sehingga apabila seseorang menderita penyakit tersebut maka segala aktivitas kesehariannya akan sangat terganggu. Definisi dari penyakit paru-paru adalah di mana pulmonary alveolus yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer meradang dan terisi oleh cairan. Ada beberapa gejala penyebab penyakit paru-paru yang biasa menjangkit orang-orang di sekitar kita dimana hal tersebut sesungguhnya dapat di cegah oleh siapapun juga mulai dari diri sendiri beserta bantuan orang-orang sekitar. Dalam hal ini akan di bahas mengenai beberapa gejala dari hal-hal yang dapat menyebabkan seseorang terjangkit penyakit paru-paru. Adapun beberapa penyebabnya antara lain adalah :



1. Di sebabkan oleh bakteri
Bakteri yang biasa menjangkit seseorang dan menyebabkan penyakit paru-paru adalah bakteri jenis Streptococcus pneumonia. Pneumonia dapat dipicu menjadi permasalahan sekunder oleh infeksi virus di saluran pernapasan atas, seperti flu. Bakteri lain yang menjadi penyebab penyakit paru-paru adalah bakteri legionella dan yang menyebabkan penyakit ini merupakan bakteri berbentuk batang yang ditemukan di sebagian besar sumber air. Mereka berlipat ganda sangat cepat. Mereka terdapat di sistem pipa ledeng atau di mana pun yang air bisa menggenang. Jenis penyakit paru-paru yang biasanya disebabkan oleh bakteri jenis ini adalah Legionnaries, dimana Legionnaries merupakan penyakit yang ditandai dengan si penderitanya terserang diare, nyeri perut, atau icterus. Jenis-jenis penyakit paru-paru lainnya yang disebabkan oleh bakteri adalah efusi pleura dan tuberkolusis (TB).

2. Di sebabkan oleh virus
Virus yang biasanya menyerang seseorang sehingga dapat mengakibatkan penyakit paru-paru adalah virus sensual pernafasan dimana apabila seseorang terserang virus ini maka pernafasan akan terganggu sehingga dapat menyebabkan sesak nafas. Selain virus sensual pernafasan, virus lain yang biasanya menyerang sesorang sehingga mengakibatkan penyakit paru-paru adalah virus influenza. Untuk penyakit paru-paru jenis influenza ini dapat dilihat melalui ciri yaitu si penderita mengalami gejala pusing-pusing, demam hingga sesak napas.

Dua penyebab utama penyakit paru-paru tersebut dapat menyebabkan penyakit bertambah parah apabila tidak di tangani dengan sungguh-sungguh dan secara tepat. Karena penanganan yang salah akan menyebabkan infeksi yang berkepanjangan dan pada akhirnya bisa juga sampai pada radang paru-paru dan yang paling parahnya adalah kanker paru-paru. Dimana apabila seseorang telah terjangkit penyakit kanker paru-paru bahkan apabila pada stadium akhir maka yang terjadi adalah paru-paru harus diangkat atau di cangkok. Bisa dibayangkan bagaimana mengerikannya apabila seseorang di angkat paru-parunya karena telah rusak digerogoti oleh bakteri maupun virus. Adapun gejala penyebab penyakit paru-paru bisa di deteksi sejak dini yaitu sejak mulainya virus maupun bakteri hinggap di dalam organ tubuh seseorang.

Sesengguhnya terdapat banyak cara untuk mencegah penularan atau penyebaran dari virus maupun bakteri yang dapat menyababkan penyakit paru-paru, salah satunya yaitu dengan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga berbagai macam bakteri maupun virus yang membawa penyakit tidak akan mampu masuk dan berkembang di dalam tubuh seseorang. Gejala penyebab penyakit paru-paru pun juga dapat dihindari dengan cara seperti itu, bisa juga dengan memperbanyak mengkonsumsi sumber vitamin C yang banyak terdapat pada buah jeruk. Baca juga macam-macam khasiat Dibawah ini : khasiat air putih, Penyakit Paru paru, khasiat bawang putih, khasiat air putih, khasiat daun sirih







semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide