Kandungan Dan Manfaat Buah Maja Bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Buah maja mungkin sudah tidak tersohor seperti jaman dahulu seiring dengan bermunculannya buah- buah import yang mendukung globalisasi. Buah maja ini sangat terkenal pada jamannya. Bahkan nama buah maja diabadikan sebagai nama salah satu kerajaan besar Indonesia di jaman kerajaan. Nama kerajaan Majapahit merupakan susunan dari nama buah maja dan pahit. Hal tersebut semakin membuktikan bahwa buah maja sudah ada dari jaman dahulu di indonesia. Kandungan dan manfaat buah maja bagi kesehatan tentunya beragam. Sehingga pada jaman dahulu buah maja sudah dimanfaatkan oleh rakyat sebagai obat alternatif.



Sekilas tentang buah maja bagi yang belum mengenal buah ini. Buah maja termasuk dalam golongan jeruk- jerukan. Buah maja memiliki aroma khas yang menggoda indera penciuman. Sehingga mengundang minat seseorang untuk mencicipinya. Namun jangan tertipu dengan aroma yang dikeluarkan buah ini. Karena, buah maja memiliki rasa yang pahit yaitu maja pahit. Tetapi ada pula jenis buah maja yang berasa manis. Buah maja atau dalam bahasa ilmiah Aegle marmelos, memiliki kulit yang berwarna hijau sedangkan daging buahnya berwarna jingga. Kandungan dalam buah maja merupakan beberapa zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini akan dibahas kandungan maupun manfaat buah maja manis untuk kesehatan.

Kandungan buah maja 
1. Air, 
2. Karbohidrat
3. Protein
4. Vitamin C, namun kandungan vitamin C pada buah maja masih kalah jauh dibandingkan kandungan 
         vitamin c pada buah jeruk.
5. Tiamin
6. Niasin
7. Karoten
8. Lemak
9. Tannin, bahkan kandungan tannin pada buah maja bisa mencapai 20% pada bagian kulit buah.

Kandungan dan manfaat buah maja bagi kesehatan selanjutnya yakni manfaat buah maja untuk kesehatan sebagai berikut.

Manfaat buah maja
Manfaat buah maja untuk kesehatan yang pertama yaitu dapat dijadikan sebagai obat diare. Orang- orang jaman dahulu biasa menggunakan buah maja sebagai obat diare karena pada jaman dhulu belum ditemui obat- obat kimia seperti sekarang. Jadi buah maja dipercaya sebagi obat tradisional untuk penyakit diare. Untuk beberapa masalah perut lainnya, buah maja juga bisa dijadikan obatnya. Mulai dari sakit perut hingga disentri.

Manfaat buah maja yang kedua yaitu buah maja berfungsi sebagai antibiotik. Tentu ini sangat mengutungkan untuk kesehatan Anda. Selain buah maja yang berfungsi sebagai antibiotic, akar serta daun dari pohon buah maja juga mempunyai fungsi sebagai antibiotic.

Beberapa bagian dari buah maja yang dapat dimanfaatkan selain buahnya yaitu buah maupun kulitnya dapat digunakan sebagai pewangi. Bahkan satu khasiat yang menakjubkan untuk pengolahan kulit batang buah maja. Hal ini karena kulit batang buah maja dapat dijadikan sebagai obat penyakit jantung.

Demikian kandungan dan manfaat buah maja bagi kesehatan. Meskipun buah maja sudah jarang dikenal pada jaman sekarang namun manfaatnya untuk kesehatan masih bisa dirasakan sampai sekarang. Pemanfaatan buah maja sebagai obat tradisional biasanya melalui pengolahan tertentu. Yakni dengan cara memotong kecil- kecil buah maja tersebut, kemudian mengeringkannya.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide