Manfaat Kentang bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Kentang yang kita ketahui selama ini hanyalah sebagai pengganti nasi atau bisa diolah menjadi masakan, lauk, maupun makanan ringan. Ternyata kentang selain untuk manfaat umum dalam hal kuliner, terdapat manfaat kentang bagi kesehatan kita. Berikut ini adalah beberapa dari manfaat kentang untuk kesehatan manusia, diantaranya adalah:



1. Menambah berat badan : Kentang terbuat dari karbohidrat dan mengandung sangat sedikit protein. Kentang bisa dijadikan menu diet yang ideal untuk orang-orang yang terlalu kurus dan ingin menambah berat badan. Kandungan vitamin termasuk vitamin C dan B-kompleks, yang juga membantu dalam penyerapan karbohidrat. Itulah salah satu alasan yang membuat kentang sampai sebagian besar dari diet pegulat sumo, serta banyak atlet lainnya yang membutuhkan cadangan energi yang besar dari kentang!

2. Memperlancar pencernaan : Kentang untuk dicerna dan memperlancar pencernaan. Properti ini membuat mereka diet yang baik untuk bayi atau bagi mereka yang tidak bisa mencerna makanan keras, tetapi membutuhkan energi. Namun, ingat bahwa makan terlalu banyak kentang secara teratur dapat menyebabkan meningkatnya kadar asam. Kentang juga mengandung cukup banyak serat, terlebih kentang yang dikonsumsi dalam keadaan mentah daripada direbus atau yang diolah. Suatu zat di dalam kentang merangsang gerak peristaltik dan meningkatkan sekresi asam lambung, yang memudahkan pencernaan dan mencegah kondisi seperti sembelit dan melindungi tubuh dari kondisi yang lebih serius seperti kanker kolorektal.

3. Perawatan Kulit : manfaat kentang bagi kesehatan yang lain adalah untuk perawatan kulit yang banyak mengandung Vitamin C dan B kompleks serta mineral seperti kalium, magnesium, fosfor dan zinc yang baik untuk kulit. Selain itu, pulp yang diperoleh dari kentang mentah dihancurkan, dicampur dengan madu, dapat bekerja dengan baik untuk kulit dan wajah. Hal ini bahkan membantu untuk menyembuhkan jerawat dan bintik-bintik pada kulit. Pulp ini jika diterapkan secara eksternal pada luka bakar, memberikan bantuan cepat dan penyembuhan lebih cepat. Kentang yang dihancurkan, dan air di mana kentang itu telah dicuci, sangat baik untuk melembutkan dan membersihkan kulit, terutama di sekitar siku, dan bagian belakang tangan.

4. Untuk meredakan rematik : Ada dua bagian dengan efek kentang pada kondisi ini. Vitamin seperti kalsium dan magnesium dalam kentang membantu untuk memberikan bantuan gejala dari rematik. Selain itu, air yang diperoleh dari kentang mendidih dapat meringankan rasa sakit dan peradangan rematik. Namun, karena pati yang tinggi dan kandungan karbohidrat, cenderung meningkatkan berat badan yang mungkin memiliki efek buruk pada penderita rematik.

5. Mengurangi efek dari peradangan : Kentang sangat efektif dalam mengurangi peradangan, baik internal maupun eksternal. Karena lunak, mudah dicerna dan memiliki banyak vitamin C, kalium dan vitamin B6, dapat meredakan setiap radang usus dan sistem pencernaan. Ini adalah unsur makanan yang sangat baik bagi mereka yang memiliki sariawan juga. Oleh karena itu, orang yang menderita arthritis dan gout dapat menggunakan kentang sebagai anti-inflamasi.

6. Pencegahan kanker : Beberapa jenis kentang, terutama kentang merah, mengandung kadar tinggi antioksidan flavonoid dan vitamin A dan karoten seperti zeaxanthin, mereka dapat melindungi Anda terhadap berbagai jenis kanker. Selain itu, penelitian di layanan Litbang Pertanian telah menunjukkan bahwa kentang mengandung senyawa yang disebut quercetin, yang telah terbukti memiliki anti-kanker dan anti-tumor. Akhirnya, tingkat tinggi vitamin A dan C keduanya memiliki kualitas antioksidan yang dapat melindungi tubuh Anda dari dampak yang menghancurkan dari kanker.

Manfaat lain dan perhatian : Juice dari kentang adalah pengobatan yang baik untuk luka bakar, memar, keseleo, masalah kulit, bisul, efek narkotika, kanker prostat, kanker rahim, dan pembentukan kista atau tumor. Di sisi lain, hati-hati juga kentang hijau sering beracun, dan begitu juga daun kentang, karena mengandung alkaloid seperti solanin, chaconine dan arsen. Overdosis bahan kimia dengan mudah bisa berakibat fatal. Selain itu, indeks glikemik dari kentang sangat tinggi (di atas 80), sehingga orang-orang yang mengalami obesitas, mencoba untuk menurunkan berat badan, atau diabetes harus menghindari makan kentang. Jika dimakan, kentang lebih sehat ketika dipanggang, bukan mentah atau digoreng. Maka dari itu lakukan hal tersebut untuk mendapatkan manfaat kentang bagi kesehatan. Namun jangan khawatir, risiko-risiko kesehatan mempengaruhi sebagian kecil dari populasi pemakan kentang di dunia. Jangan lupa bahwa sedikit lemak tidak buruk untuk Anda, itu benar-benar menguntungkan. Jangan takut untuk menikmati beberapa keripik kentang sambil menonton TV atau bioskop. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : Manfaat Kacang Hijau, Penyakit Lupus, Penyakit Hepatitis, Manfaat Terong, Manfaat Kentang

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide