Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Salah satu sayuran yang mudah ditemukan di pasar tradisional. Sayuran yang berbentuk bulat panjang dapat dimasukkan dalam berbagai masakan. Mulai dari tumis, goreng pakai cabai, kari, dibuat salad, untuk gado-gado, pecel atau urapan. Manfaat kacang panjang untuk kesehatann sangatlah banyak.

Tanaman kacang yang mudah ditemukan di ladang, kebun, pekarangan, rumah, sawah, atau sebagai tanaman lainnya. Perawatannya mudah agar tanaman ini bisa tumbuh sehat dan segar, sehingga akhirnya menjadi dikenal secara luas di seluruh Indonesia. Dia bisa tumbuh baik di tanah yang gembur dan mengandung humus dan dapat menahan air. Asal tumbuhan ini dari Afrika, tanaman ini dapat tumbuh di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut (mdpl).



Disamping rasa kacang panjang yang cukup unik, kacang panjang juga mengandung serat tinggi. Oleh karena itu, kacang panjang sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Manfaat lain adalah memperlancar buang air besar dan mengurangi kadar kolesterol. Dalam 100 gram kacang panjang terkandung kalsium 34 mg, 34 mg fosfor, 0,8 mg zat besi, 422 mg karotenoid, dan vitamin C 21 mg.

Manfaat kacang panjang untuk kesehatan dapat dilihat dari banyaknya kandungan pada kacang panjang yang mengandung beta-karoten, klorofil, vitamin B1 dan B2, protein, tiamin, riboflavin, fosfor, zat besi, serat, dan pektin. Sayuran berwarna hijau berguna untuk mengontrol kadar gula darah, mengobati hipertensi, meminimalkan risiko stroke, serangan jantung, mengobati sembelit, dan meningkatkan fungsi organ-organ pencernaan. Selain itu, ia juga memiliki sifat diuretik (peluruh kencing).

Di beberapa negara, kacang panjang juga digunakan untuk mengobati rematik, arthritis, dan gangguan saluran kemih. Juga untuk menjaga kulit dari masalah jerawat, membantu penyembuhan luka bakar, diare, eksim, gangguan ginjal, dan gatal-gatal. Bagi mereka yang berisiko terkena kanker pay*udara dan leukemia dapat mengambil keuntungan dari sayuran ini karena mengandung zat anti-kanker. Ada juga kandungan antioksidan, antivirus, dan antibakteri. Ia juga dapat meningkatkan fungsi sel-sel darah merah, mengatasi nyeri punggung, dan anemia.

Berikut dibawah ini selanjutnya akan kami bahas beberapa resep penggunaan kacang panjang yang bisa dijadikan sebagai jamu atau ramuan kesehatan dan gangguan kesehatan lainnya. Untuk memperlancar masalah perkencingan, ambillah 50 gram daun kacang panjang segar. Cuci bersih lalu rebus dalam dua gelas air sekitar 30 menit. Setelah dingin, saring airnya, lalu minum dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Untuk penderita sakit punggung, siapkan 200 gram biji kacang panjang, 200 gram jahe, dan 25 gram kencur. Semua bahan kemudian direbus dengan 500 cc air hingga tersisa sekitar 200 cc. Setelah itu, saring airnya lalu diminum.

Untuk meningkatkan stamina dan mengatasi kelelahan, ambil 100 gram kacang panjang, ditambah lima angco (buang bijinya) dan 25 gram kencur. Rebus semua bahan dengan 600 air, hingga tersisa 200 gram. Air yang disaring, tambahkan madu secukupnya, lalu diminum. Untuk pasien dengan masalah anemia, sediakanlah 200 gram kacang panjang, 100 gram anggur, dan hati ayam secukupnya. Masak semua bahan secukupnya dan makan secara teratur. Demikian manfaat kacang panjang untuk kesehatan yang bisa dibahas. Terakhir, Untuk mendapatkan kulit pay*udara halus dan cepat, mengambil kacang panjang, ditumbuk halus dan ambil sarinya. Lalu oleskan pada pay*udara selama dua kali seminggu secara teratur.

Dari salah satu informasi ini saja kita sebenarnya bisa menyimpulkan sendiri. Sebenarnya sesuatu yang kadang kita anggap sepele, murahan, kurang berguna, ternyata setelah dilakukan pengujian dan penelitian, sesuatu yang kurang berguna sebelumnya tersebut suatu saat bisa menjadi hal yang sangat berguna dan sangat kita butuhkan. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini :  Penyakit Hepatitis, Manfaat Terong, Manfaat Kentang, Manfaat Hutan, Manfaat Kacang Panjang

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide