Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
         Jambu biji merupakan salah satu jenis jambu yang banyak bisa dijumpai di Indonesia. Di Indonesia, sentra produksi utama jambu biji adalah DKI Jakarta (Jakarta Selatan), Jawa Barat (Cirebon dan Karawang), Jawa Tengah (Pekalongan, Grobogan, Kudus, Jepara, Gombong, Purbalingga, Purworejo, Sukoharjo, Semarang, Wonogiri, dan Cilacap), Daerah Istimewa Yogyakarta (Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo), Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera, dan Kalimantan. Kandungan vitamin C yang kaya dan beberapa kandungan lainnya sehinggga jambu biji dapat dijadikan sebagai obat herbal alami. Adapun manfaat jambu biji bagi kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut.



Diare/disentri: Jambu biji sangat kaya astringents (senyawa yang membuat gusi Anda terasa lebih kencang dan segar). Setelah Anda mengunyah daun jambu biji, jambu makan mentah), mulut Anda terasa lebih sehat, dan kualitas astringent juga menambahkan substansi untuk perut longgar dan mengurangi gejala diare. Astringents ini alkali di alam dan memiliki sifat desinfektan dan anti-bakteri, sehingga membantu untuk menyembuhkan disentri dengan cara menghambat pertumbuhan mikroba dan menghilangkan lendir ekstra dari usus. Selain itu, nutrisi lain dalam jambu biji seperti vitamin-C, karotenoid dan kalium, memperkuat sistem pencernaan. Manfaat jambu biji bagi kesehatan dalam mengobati gastroenteritis untuk alasan yang sama dinyatakan di atas.

Pencegahan Kanker: Salah satu manfaat yang paling terkenal dan penting menambahkan jambu biji untuk diet Anda adalah kemampuannya untuk menghambat pertumbuhan dan metastasis sel kanker. Ada banyak penelitian yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir tentang efek jambu itu terutama pada kanker prostat, kanker pay*udara, dan kanker mulut. Minyak daun jambu biji sangat sukses sebagai zat anti-proliferasi, dan sebenarnya telah terbukti lebih efektif daripada obat-obatan modern yang terkemuka dalam mengurangi pertumbuhan kanker. Jambu biji juga kaya akan lycopene, antioksidan kuat yang telah terbukti sangat sukses dalam mengurangi risiko kanker prostat. Itu antioksidan yang sama juga telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pay*udara, meskipun percobaan manusia lanjut perlu dilakukan.

Kesehatan otak : manfaat positif yang luar biasa dari jambu biji adalah adanya vitamin B3 dan B6. B3 (juga dikenal sebagai niasin) dapat meningkatkan aliran darah dan merangsang fungsi kognitif. B6 merupakan nutrisi yang bagus untuk fungsi otak dan saraf. Oleh karena itu, makan jambu biji dapat membantu Anda meningkatkan fungsi otak dan mempertajam fokus Anda.

Perawatan kulit: Jambu dapat memperbaiki tekstur kulit Anda dan membantu Anda untuk menghindari masalah kulit lebih bahkan krim kecantikan peringkat tertinggi atau gel toner kulit. Hal ini terutama karena banyaknya astringents dalam buah (lebih zat hadir dalam jambu biji yang belum matang) dan daunnya. Kulit Anda bisa mendapatkan keuntungan baik dari makan buah (ini membantu mengencangkan otot-otot Anda terpisah dari kulit Anda) atau dengan membilas kulit Anda dengan rebusan buah dan daun dewasa ini. Ini akan mengencangkan daerah kulit kendur di mana Anda menerapkannya. Selain astringents, jambu biji sangat kaya akan vitamin-A, B, C dan potasium yang merupakan antioksidan yang baik dan pendetoks, yang menjaga kulit Anda bersinar dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini, keriput dan gangguan kulit lainnya.

Tekanan darah tinggi: Jambu membantu mengurangi kolesterol dalam darah dan mencegah dari penebalan, sehingga mempertahankan fluiditas darah dan mengurangi tekanan darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan kurang serat (seperti tepung halus) menambah tekanan darah, karena konversi cepat untuk gula. Guava, yang sangat kaya serat dan hipoglikemik di alam, membantu menurunkan tekanan darah.

Diabetes: Dalam manfaat terkait dengan tekanan darah yang disebutkan di atas, asupan jambu biji juga dapat membantu pasien yang menderita diabetes. Tingkat tinggi serat makanan dalam jambu biji membantu mengatur penyerapan gula oleh tubuh, yang menurunkan kemungkinan paku besar dan tetes dalam insulin dan glukosa dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat jaambu biji bagi kesehatan ketika mengkonsumsi jambu biji dapat membantu mencegah munculnya diabetes tipe-2. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini :   Manfaat Hutan, Manfaat Kacang Panjang, Manfaat Susu Kedelai, Manfaat Kayu Manis, Manfaat Jambu Biji

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide