}); Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli - Di Lihat Yaaa.....

Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pengertian organisasi menurut para ahli. Organisasi adalah suatu kelompok dalam suatu wadah yang memiliki tujuan yang sama atau tujuan bersama. Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat orang-orang  untuk berkumpul , bertemu , bekerja sama secara rasional dan sistematis , terencana , terorganisasi , terkendali dan terpimpin dalam memanfaatkan sumber daya seperti uang , material , mesin , metode , dan lingkungan ) yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi. 



Terdapat pengertian organisasi menurut para ahli sebagai berikut : Stoner mengatakan bahwa organisasi adalah suatu pola hubungan antar orang yang melalui orang-orang di bawah atasan untuk mengejar tujuan utama. Lalu James D.Money mengatakan bahwa organisasi adalah bertuk perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama. Sedangkan Bakke berpendapat bahwa organisasi adalah sebuah sistem yang berkelanjutan dari penggunaan . pemindahan aktifitas – aktifitas manusia yang di beban kan dan di koordinasikan , sehingga membentuk suatu kumpulan tertentu yang terdiri dari manusia , kapital , gagasan , serta sumber daya alam ke dalam seluruh pemecahan persoalan. Sedangkan menurut Stephen P Robbins berpendapat bahwa organisasi adalah kesatuan atau entity sosial yang di koordinasikan secara sadar dengan sebuah batasan yang relatif dapat di identifikasi , yang bekerja atas dasar yang relative terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan. Lalu Drs. Malayu S.P. Hasibuan mengatakan bahwa organisasi adalah suatu sistem perserikatan formal berstruktur dan terkoodinasi dari sekelompok yang bekerja sama dalam mencapai tujuan tertentu. Organisasi hanya merupakan wadah dan alat saja. Lalu menurut Prof.Dr.Mr.Pradudju Armosudiro mengungkapkan bahwa organisasi adalah struktur pembagaian kerja dan struktur tata hubungan antara sekelompok orang pemegang posisi yang bekerjasama secara tertentu untuk bersama-sama mencapai tujuan tertentu. Lalu Cherter L Bernard pada tahun 1938 mengatakan bahwa organisasi adalah sistem diamana kerjasama antaran dua orang atau lebih yang sama-sama memiliki visi dan misi yang sama. Dalam bahasa inggrisnya dia mengatakan “ Define organization as a system of coorperative of two more person “. Lalu menurut para ahli yang kami tulis adalah Paul Preston dan Thomaz Zimmerer mengatakan bahwa organisasi adalah sekumpulan orang-orang ang disusun dalam kelompok-kelompok yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Yang dalam bahasa inggrisnya beliau mengatakan “ Organization is a collection people, arranged intro group , working together to archieve some common objectivitas. Namun menurut Alle, organiasai adalah suatu proses indentifikasi dan pembentukan serta pengelompokan kerja, lalu mendefinisikan dan mendelegasikan wewenang maupun tanggung jawab dan menetapkan hubungn-hubungan dengan maksud untuk memungkinkan orang-orang yang bekejrja sama secara efektidf dan menuju tujuan yang di tetapkan. Dan yang terakhir menurut Mattihias Aroif , organisaso adalah suatu organisasi yang terjadi apabila sekelompok orang bekerja bersama-sama untuk mecapai tujuannya. 
Nah setelah adanya pengerian organisasi menurut para ahli , maka dapat disimpulkan bahwa sebuah organisasi dapat terbentung karena di pengaruhi oleh beberapa aspek seperti penyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dalam perwujudan eksistensi suatu kelompok orang tersebut kepada masyarakat. Organisasi yang diagggap baik adalah organisasi yang di akui keberadaannya oleh masyarakat karena dianggap memberika konstribusi yang baik terhadap masyarakat. 
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide