Pengertian Email Dan Fungsinya

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pengertian email dan fungsinya. Pengertian email yang di tinjau dari kepanjangannya dahulu adalah ( electronic mail ) atau dalam bahasa Indonesia yang sering kita dengar dan ketahui adalah surat elektronik. Email ini adalah suatu jenis layanan internet yang dapat di gunakan untuk mengirim surat secara elektronik. Suart yang di kirim melalui email akan di kirim sesuai dengan alamat yang di berikan kepadanya. Email yang dimiliki oleh  para pengguna email umunya unik-unik seperti nomor handphone yang kita miliki . Kini dengan adanya banyak kemudahan dan keberagaman layanan dan fasilitas yang di berikan oleh internet, membuat beberapa orang menjadi meninggal kan mengirim surat menggunakan surat pos yang biasa akan di kirim dan kita terima melalui pak pos. Orang yang dahulu senang ber sapen ( sahabat pena ) ria, kini mulai berganti atau beralih menggunakan email yang memang lebih mudah , irit , dan hemat. Dengan email kita tidak memerlukan lagi perangko dan membayar dengan sejumalah uang yang ditentukan untuk mengirim surat. Dengan adanya email juga kita lebih efisien dengan waktu. Tidak perlu menunggu lama untuk menerima balasan atau mengkhawatirkan apakah surat kita sampai atau tidak. Karena email begitu cepat di terima dan mudah untuk di gunakan, berkuranglah jumlah orang yang ber sahabat pena menggunakan surat yang di kirim pak pos. kemudahan membuat email pun menjadikan setiap individu dapat membuat email yang lebih dari satu dengan nama atau ID ( identitas diri ) yang berbeda-beda.



Jika kita telah mengetahui pengertian email dan fungsinya , bagaimana fungsi dari email tersebut? Fungsi email yang terkoneksi dengan internet akan memiliki bangak fungsinya, antara lain seperti untuk mengirim surat , lalu foto , gambar , ebook , juga video , voice note, dan lain-lain. Yang kedua email juga dapat di gunakan saat mendaftar suatu aplikasi seperti permainan hay day yang menggunakan menggunakan email gmail atau dapat juga di gunakan untuk mendaftar pada sosial network seperti facebook , twitter, instagram , dan lain-lain. Tidak hanya itu saja , email juga dapat kita gunakan untuk mendownload lagu atau menyimpan beberapa file seperti pada google drive. Yang ketiga , email juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan lain-lainnya seperti kontak person , periklanan , klik bank , dan lain-lain. Dengan email juga dapat menjadi media pembelajaran. Sesuai dengan kurikulum 2013 yang di terap kan oleh pemerintah kini , email merupakan pelajaran yang penting sehingga membuat suatu keharusan atau kewajiban siswa untuk membuat email agar dapat terhubung dengan sang guru melalui suatu forum yang telah di buat oleh guru tersebut. Atau melalui media sosial pendidikan seperti edmodo yang memudahkan antara guru dan murid untuk saling berinteraksi. Dengan adanya email maka aka nada pemberitahuan yang masuk jika seorang guru mengirim kan tugas atau mengadakan ulangan.

Dengan adanya banyak pengertian email dan fungsinya ini, maka dapat di simpul kan bahwa email banyak di minati dengan kemudahan dan keuntungan serta fasilitas-fasilitas yang bisa kita dapatkan dengan mudah hanya dengan mendaftarkan diri dan membuat akun pada salah satu penyedia layanan email seperti Yahoo , Gmail , dan Hotmail. .

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide