Ini Lah Kumpulan Contoh Makalah Terbaik

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis akan membuat makalah yang berjudul kumpulan makalah terbaik. Makalah adalah karya tulis ilmiah yang membahas suatu pokok permasalahan berdasarkan data dan fakta. Makalah dapat dikerjakan secara individual atau kelompok. Dalam menyusun makalah yang baik dan benar shingga mnjadi karya tulis ilmiah terbaik mnejadi keinginan mahasiswa agar tidak mengulang membuat makalah yang sama. Bagi para pembaca yang baru belajar membuat makalah anda bias mempejarinya dalam makalah ini. Saya selaku penulis makalah bertujuan untuk membahas susunan makalah terbaik dengan rangkainya yang lengkap agar mempermudah para pembaca membuat makalah . Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. 





Dari pembahasan kumpulan makalah terbaik dapat ditarik kesimpulan bahwa kumpulan makalah yang terbaik adalah makalah yang memiliki susunan sebagai berikut: 
1. halaman depan atau cover
2. halaman pengesahan
3. kata pengantar
bagian kata pengantar berisi kata pengantara dari pemakalah
4. daftar isi
5. Bab 1 : Pendahuluan
- latar belakang
- rumusan masalah 
- pembatasan masalah
- tujuan pembahasan masalah
- manfaat pembahasan makalah
6. Bab 2 : Pembahasan 
7. Bab 3 : metodologi penelitian
- Waktu dan tempat penelitian
- Metode dan rancangan penelitian
- Populasi dan sample
- Instrumen penelitian
- Pengumpulan data dan analisis data
8. Bab 4 : Penutup 
- kesimpulan 
- saran dan kritik
9. halaman penunjang 
- daftar pustaka
- lampiran 

demikian kumpulan makalah tebaik yang memiliki susunan bagian diatas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide