Ini dia manfaat vitamin e untuk kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Tubuh membutuhkan lebih dari 40 nutrisi, karena tiu kita harus memvariasikan makanan yang kita makan setiap harinya. Asupan makanan empat sehat lima sempurna dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita. salah satu zat yang dibutuhkan adalah vitamin. Vitamin merupakan senyawa organik berbobot molukeul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme tubuh, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Salah satu vitamin yang dibutuhkan adalah vitamin E. Vitamin E merupakan anti oksidan yang larut didalam lemak. Sumber yang vitamin e dapat anda ditemukan di buah-buahan. ini dia manfaat vitamin e untuk kesehatan



1. Vitamin E berfungsi untuk menjaga keseimbangan air didalam tubuh sehingga sangat baik untuk wajah yang kering dan kusam. 
2. Vitamin E melindungi dinding arteri danmencegah terjadi oksidasi kolesterol jahat. Oksidasi kolesterol merupakan sinyal awal yang menandai adanya penyumbatan arteri.
3. Vitamin E membantu mengurangi resiko serangan jantung dan memperlambat tanda-tanda penuaan.
4. Vitamin E dapat menjadi pengawet alami karena vitamin e didalam minyak nabati membantu menjaga makanan agar tetap segar dan melindungi vitamin A dalam makanan dari oksidasi.
5. Ini dia manfaat viamine untuk kesehatan selanjutnya adalah Vitamin e melindungi sel dan DNA dari kerusakan yang dapat berubah menjadi kanker kemudian vitamin ejuga menghambat pertumbuhan tumor sekaligus menigkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mencegah zat prakanker berubah menjadi karsinogen.
6. Sifat anti oksidan didalam vitamin E membantu melindungi membran sel. Vitamin E juga membantu mengurangi kolesterol dan resiko terkena kanker.
7. Vitamin E membantu penyembuhan luka, mencegah terjadinya bekas luka serta menjaga keesehatan sel darah merah.
8. Vitamin E dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi stress serta meningkatkan kesuburan.

Ini dia manfaat vitamin e untuk kesehatan dapat bersumber dari sayuran hijau, minyak zaitun, minyak kedelai, minyak jagung, selada, kacang kacangan, asparagus, ubi jalar, strawberry dan pisang. Penyakit yang bisa diderita jika kita kekurangan vitamin e adalah  bisanya proses penyembuhan luka yang lambat. Semua asupan nutrisi harus seimbang tidak boleh kurang atau berlebihan. Jika tubuh kelebihan vitamin e maka kan timbul gejala sperti asam lambung, sakit kepala, cepat lelah dan lemah otot. Untuk menjaga kesehatan tubuh kita harus menjaga memnuhi kebutuhan nutrisi didalam tubuh salah satunya vitamin e.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide