Ini Dia Contoh Penutup Makalah

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini penulis ingin mengangkat tema yang berjudul contoh penutup makalah. Penutup merupakan bagian terakhir didalam penyusunan makalah sebelum lampiran. Penutup biasanya berisi kesimpulan dari pembahasan rumusan masalah dan pendapat pribadi sang penulis mengenai permasalahan yang dibahas. Meskipun penutup merupakan bagian terakhir makalah tetapi penutup merupakan bagian yang penting untuk itu, penulis ingin membahas cara penyusunan kata-kata yang tepat pada penutup. Tujuan penulis ingin memberikan contoh penutup makalah yang benar sehingga para pembaca lebih mengerti menyusun makalah yang mana penutup adalah salah satu bagian dari makalah. Maka dari itu penulis melakukan pengamatan dan penelitian dengan membaca banyak buku menganai cara menyusun makalah. Buku tersebut menjadi referansi dalam menulis makalah ini. Penulis ingin para pembaca mudah mengerti menganai penutup makalah dengan menulis khusus bagian penutup makalah dengan dibuatnya makalah tentang contoh penutup makalah. Karena itu, penulis mnegucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah memberikan bantuan dan dukungan baik secara moril dan materi sehingga memudahkan penulis dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, penulis mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun agar penulis dapat menyempurnakan makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan diatas tantang contoh penutup makalah dapat ditarik kesimpulan bahwa bagian penutup berisi kesimpulan dari pembahasan yang telah dibahas secara tuntas pada bab pembahasan. Kesimpulan tersebut merangkum hal-hal penting sehingga lebih ringkas dan mudah dimengeri. Penutup juga berisi pendapat atau pandangan pribadi penulis mengenai rumusan masalah yang telah dibahas. Penulis dapat menuangkan pendapatnya pada bagian penutup . penutup menjadi indikasi bahwa suatu makalah telah selesai dibahas dan semua rumusan masalah telah dibahas secara tuntas. Para pembaca dapat menyimpulkan mengambil inti sari dan pelajaran didalam bagian penutup. Untuk itu, penutup merupakan bagian yang penting meskipun terdapat pada halamam belakang. Penutup juga mengandung kritik dan saran yang ditulis oleh penulis sendiri berdasarkan pemikiran penulis dimana penulis mengalami hambatan atau penulis menyadari sendiri kekurangan dalam pembuatan makalahnya. Saran dari penulis mengenai makalahnya sendiri bisa barupa persiapan yang kurang matang sehingga penulis harus lebih meluangkan waktu. Sedangkan kritik dari penulis dapat berisi pembahan yang seharusnya dibahas tetapi tidak terdapat pada bab pembahasan dikarenakan keterbatasan waktu.

Demikian pembahasan tentang contoh penutup makalah yang telah penulis buat agar pembaca dapat mengetahui lebih dalam dan lebih jelaslagi mengenai penyusunan penutup makalah. Tidak henti penulis mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan bantuan kepada penulis sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini. Penulis mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini dapat memberikan tambahan ilmu serta memperluar pengatahuan para pembaca.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide