Ini Dia Contoh Makalah Tentang Narkoba

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis ingin membahas makalah yang berjudul makalah tentang narkoba. Narkoba merupakan obat-obatan yang dilarang penggunaannya kecuali untuk kepentingan medis. Narkoba sebernarnya obat bius yang digunakan dalam bidang medis untuk menghilangkan kesadaran pada pasien yang akan menjalankan operasi. Penyalahgunaan narkoba sudah merambah golongan pelajar. Tujuan saya menulis makalah ini untuk membahas bahaya dalam penggunaan narkoba secara berlebihan karena sudah banyak sekali kasus yang melibatkan anak remaja. Para remaja yang mengalami pergaulan bebas akan terjerumus dengan yang namanya narkoba. Narkoba merupakan obat anastesi yang digunakan para dokter untuk membius pasien dengan pemberian dosis yang sangat kecil. Peran orang tua dan sekolah sangat penting dalam memberikan penyuluhan akan bahaya narkoba. Maka dari itu, saya telah melakukan pengamatan untuk membahas masalah narkoba yang menjadi masalah yang tiada hentinya di indonesia. Saya telah pengamati beberapa kasusu yang menjadi referensi saya serta bimbingan guru saya dalam mencari fakta menganai narkoba. Oleh karena itu, saya ingin berterima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah mengarahkan saya dalam pembuatan makalah ini. Tidap lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan yang telah banyak membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Kemudian saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam pembuatan makalah ini. Saya harap para pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang membangun sehingga saya dapat melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.





Dari pembahasan menganai makalah tentang narkoba diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa narkoba adalah obat-obatan yang diawasi pemerintah dalam penggunaannya dan narkoba tidak diedarkan secara bebas dipasaran. Makalah tentang narkoba telah membahas bahaya dan dampak negatif dari penggunaan narkoba. Zat addicted didalam narkoba seperti heroin dan sabu membuat penggunanya menjadi kecanudan, berhalusinasi serta menimbulkan rasa senang dan bebas untuk sementara. Sedangkan dampak jangka panjang untuk pencandu adalah kesehatan jasmani yang terjanggu hingga menyebabkan kematian. Pecandun narkoba yang menghentikan konsumsi narkoba akan mengalami gejala menggigil, muntah, gelisah, berhalusinasi hingga bertindak diluar akal sehat. Kesehatan jasmani dan rohani pengguna narkoba akan terganggu. Maka dari itu, pengedar dan penggun narkoba yang tertangkap basah akan dijatuhi hukuman. Negara indonesia membarikan jatuhan hukuman untuk para pemnyalahgunaan narkoba. Karena itu, kita haru menjahui narkoba karena dampak negatif yang ditimbulkan akan merusak masa depan. Terutama para remaja yang masih labil serta faktor lingkungan yang tidak baik dapat menjerumuskan para remaja. Padalah meraka adalah generasi bangsa. Untuk itu, orangtua dan pihat sekolah memiliki peran penting untuk mendidik dan mengarahkan para pelajar untuk melakukan kegiatan positif. Setiap tindakan kita menentukan kehidupan masa depan kita sendiri.

Demikian makalah tentang narkoba yang telah dibahas secara mendalam. Tiada henti, penulis mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dalam mengerjakan makalah ini. Penulis mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Saya harap, makalah ini dapat bermanfaat sebagai referensi para pembaca dalam menyampaikan atau memberikan penyuluhan kepada para remaja. Serta para pembaca yang masih dibawah umur yang membca makalah ini dapat mengerti bahaya narkoba sehingga menjauhi narkoba dan lingkungan yang dapat menjerumuskan para pembaca.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide