Ini Dia Contoh Daftar Isi Makalah Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas makalah yang berjudul contoh daftar isi makalah yang baik dan benar. Penulis ingin menjelaskan cara menyusun daftar isi makalah yang baik dan benar. Daftar isi merupakan salah satu bagian dari penyusunan makalah. Daftar isi memudahkan para pembaca dalam mencari halaman setiap bagian makalah. Tidak hanya makalah yang memiliki bagian daftar isi. Karya tulis lainnya seperti novel dan skripsi juga menggunakan daftar isi. Peranan daftar isi sangat penting dalam pembuatan makalah karena itu sangat penting bagi para pembaca yang ingin membuat makalah. Bagi pelajar atau mahasiswa yang baru belajar dalam membuat makalah dan kebingungan dalam menyusun daftar isi, penulis akan membahas secara eksklusif mengenai daftar isi didalam makalah ini. Maka dari itu, penulis melakukan pengamatan dan penelitian dengan membaca beberapa buku cara membuat makalah sebagai referensi. Sehingga tebuatlah makalah contoh daftar isi yang baik dan benar yang dapat dijadikan pedoman dalam pembuatan makalah. Karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang telah banyak memberi bantuan dan dukungan baik secara materi maupun moril sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan diatas tentang contoh daftar isi makalah yang baik dan benar dapat disimpulakan bahwa daftar isi merupakan bagian yang penting dan memudahkan pembaca dalam mencari halaman setiap bagian makalah. Daftar isi berisi nomor halaman setiap bagian makalah, untuk halaman cover sampul tidak diberi nomor halaman. Sedangkan daftar isi, kata pengantar dan pendahuluan diberi nomor dengan angka romawi atau huruf seperti i,ii,iii dan seterusnya. Sedangkan untuk halaman setiap bab diberi nomor halaman dengan angka 1, 2, 3,4 dan seterusnya. Daftar isi memiliki kesulitannya sendiri karena kita harus mencocokan setiap halaman dengan nomor yang tercantum didalam daftar isi. Dibutuhkan ketelitian yang tinggi dalam membuat daftar isi sehingga tidak terjadi kesalahan dalam menyusun makalah. Bagi para pemula yang baru menulis makalah dibutuhkan kesabaran dan persiapan dalam menyusun bagian makalah terutaman daftar isi. Pelajar sering diberi tugas oleh para guru untuk membuat makalah. Sebenarnya makalah adalah  salah satu karya tulis yang melatih kita dalam membuat karya tulis karena tinggkat kesulitan yang biasa. Jika para pembaca sudah menguasai dalam tata cara membuat makalah maka, akan memudahkan anda dalam menyusun skripsi yang mana merupakan karya tulis yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi danr rumit.

Demikian pembahasan makalah tentang contoh daftar isi makalah yang baik dan benar. Tidak henti penulis mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah mengarahkan saya dalam menulis makalah ini serta keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian yang telah membari bantuan dan dukungan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu yang saya miliki. Semoga makalah ini dapat menjadi salah satu referensi para pembaca dalam menyusun makalah terutama menyusun daftar ini. Akhir kata, semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide