Ini Dia Contoh Pendahuluan Makalah

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis makalah ini akan membahas tentang contoh pendahuluan makalah. Pendahuluan merupakan bagian dari penyusunan makalah. Tujuan saya dalam menulis makalah ini adalah untuk memberikan ilmu serta pengatahuan yang benar dalam menyusun kata-kata yang benar dalam bagian pendahulaun makalah. Kebanyakkan orang terutama pelajar yang masih kebingungan dalam membuat pendahuluan. Pendahuluan berbeda dengan kata pengantar ataupun latar belakang. Ketiga bagian makalah ini memang memiliki sedikit persamaan. Tetapi terdapat perbedaaan jelas diantarnya. Kata pengantar lebih mengarah pada ekspressi penulis dan tujuan penulis dalam menulis makalah ini. Sedangkan pendahuluan menjelaskan secara singkat mengenai topik yang diangkat berbeda dengan latar belakang yang menjelaskan asal muasal topik yang dibahas dan alasan mengapa penulis menulis makalah ini secara rinci. Jelas sekali perbedaaan diantarnya tetapi masih banyak yang keliru oleh sebab itu. Penulis akan membahas tuntas contoh pendahuluan makalah yang benar. Tidak lupa penulis mengnucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah banyak membantu mengerjakan makalah ini. Tidak ketinggalan, penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah diatas tentang contoh pendahuluan makalah telah dibahas secara rinci mengenai penyusunan kata-kata dan maksud dari pembuatan pendahuluan makalah itu sendiri. Pendahuluan merupakan bagian yang berbeda dengan kata pengantar dan latar belakang meskipun mereka berkaitan. Dalam menyusun makalah seseorang harus menulis prendahuluan sebagai permulaan dalam pembuatan makalah. Banyak pelajar yang masih kebingungan dalam menyusun pendahuluan karena isinya hampir mirip dengan latar belakang. Pendahuluan akan membahas topik secara garis besarnya saja. Sedangkan latar belakang akan menjelaskan lebih dalam mengenai topik yang akan dibahas dan penulis akan menemukan masalah yang akan dibahas dalam bab pembahasan. Perbedaaan yang sangat terlihat jelas. Penulis ingin memberi contoh pendahuluan makalah yang benar sehingga para pelajar yang baru memulai menulis makalah sendiri dapat belajar dengan sendirinya dan tidak kebingungan. Pendahulan harus dibuat meskipun fungsinya sering digantikan dengan kata pengantar atau latar belakang. Tetapi dalam menyusun makalah yang lengkap. Pendahuluan memiliki halamannya sendiri untuk ditulis. Pagi para pembaca untuk membuat makalah yang lengkap dan baik harus membuat semua bagian makalah termasuk pendahuluan.

Demikian makalah tentang contoh pendahuluan makalah yang benar sehingga para pembca dapat mengetahui cara penyusunan pendahuluan yang tepat. Saya tidah henti mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membimbing saya dalam mengerjaan makalah ini serta keluarga, teman dan rekan yang telah mendukung saya menyelesaikan makalah ini. Berkat dukungan dan bantuan dari mereka saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam pembuatan makalah ini. Akhir kata, semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide