Ini Dia Contoh Makalah Tik Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah tik yang baik dan benar. Tik adalah seingkatan dari teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangan teknologi yang sangat pesat mempengaruh perubahan disegala aspek kehidupan. Semua fasilitas informasi dan komunikasi membuat semua orang mudah mengakses informasi dan berkomunikasi dengan orang lain bahkan dari jarak yang jauh hingga lintas Negara. Kemudahan ini membuat kita telena dan terkadang bantak yang salah memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut. Tujuan penulis dalam menulis makalah ini untuk melihat kembali sejarah tentang teknologi informasi dan komunikasi yang terbentuk serta pemanfaat teknologi tersebut dengan baik dan benar untuk kehidupan kita. Banyaknya pengaruh kebudayaan luar yang disebabkan mudahnya mengakses informasi dan berkomunikasi menyebabkan perubahan dalam kehidupan bersosialisasi. Hal ini menjadi dorongan kita untuk lebih berpikir kritis dalam menggunakan teknologi. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian dan pengamatan serta membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam membuat makalah ini. Tidak lupa, penulis ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing penulis dalam mengerjakan makalah ini. Serta penulis ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan yang telah membantu dan mendukunga penulis baik secara moril ataupun materi sehingga penulis dapat membuat makalah ini dengan baik dan lancar. Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah tik yang baik dan benar dapat ditarik kesimpulan bahwa perkembangan teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi memberikan kemudahan bagi dunia untuk mendapatkan informasi dan berkomunikasi namun, banyak yang menggunakan teknologi tersebut untuk kepentingan yang tidak baik sehingga menghasilkan dampak negative untuk sebagian orang. Sebagai makhluk hidup yang berakal budi, penting sekali untuk berpiir kritis dan menyaring informasi yang masuk supaya tidak terjadi salah persepsi dan merubah cara pendang kita akan hidup kea rah yang salah. Bukan hal yang sulit lagi untuk mendapatkan barang elektrokik seperti handphone, computer dan lain-lain. Penggunaan barang tersebutpun sangat membantu pekerjaan kita namun, untuk anak yang baru belajar dan belum mengerti dengan hal yang baik dan buruk perlu diawasi dalam penggunaan barang eletronik sehingga mereka tidak dapat mengakses informasi yang seharusnya meraka belum perlu diketahui untuk diusianya. Banyak tempat-tempat yang menydiakan fasilitas internet membuat anak-anak terkadang lupa belajar dan asik dengan kehidupan maya seperti gaming, social media dan lain sebagainya. Sebagai orang tua disini berperan penting untuk megawasi anaknya untuk membatasi penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dan mendidik mereka untuk menjadi pengguna gadget yang cerdas dan kritis. Semua hal yang mempermudah kita dalam kelangsungan hidup kita merupakan hal yang positive namun harus tetap di sertai pemikiran yang logis dan sehat. Teknologi adalah benda mati yang hanya di operasikan oleh manusia. Kerena itu, tetap manusialah yang memegang kendali atas barang-barang tersebut. Jangan sampai elektronik yang mengendalikan kita dan menjadi orang yang gadget addiction. 

Demikian makalah tik yang baik dan benar. Semoga makalah ini bermanfaat dan memberikan informasi yang berguna untuk para pembaca. Penulis ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan mendukunga penulis dalam mengerjakan makalah ini sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalan ini dikarenkan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide