Ini Dia Contoh Makalah Olahaga Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul olahraga yang baik dan benar. Olahraga adalah latihan fisik yang dilakukan dengan cara yang benar agar tidak terjadi cedera. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menjelelaskan cara olahraga yang baik dan benar agar tidak mengalami cedera dan manfaat olahraga untuk tubuh kita. Kita semua tahu pasti bahwa olahraga dapat menurunkan berat badan karena gerakan gerakan olahraga membantu membakar kalori. Untuk menurunkan berat badan tidak cukup dengan hanya mengurangi porsi makan atau mengkonsumsi obat pelangsing. Olahraga dapat membentuk tubuh kita menjadi proporsional dan sehat. Begitu banyak manfaat dari berolahraga tetapi terkadangan kita malas untuk berolahraga karena terlalu sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Ini yang sering menjadi kebiasaan buruk dalam menjalani pola hidup yang tidak sehat. Padahal olahraga merupakan salah satu cara untuk menjalani pola hidup sehat. Maka dari itu, penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi dalam menulis makalah ini. Tidak lupa, penulis ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing penulis dalam mengerjakan makalah ini. Serta penulis ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan yang telah membantu dan mendukunga penulis baik secara moril ataupun materi sehingga penulis dapat membuat makalah ini dengan baik dan lancar. Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah diatas tentang olahraga yang baik dan benar dapat ditarik kesimpulan bahwa olahraga menjadi salah satu cara dalam menjalani pola hidup sehat dan yang paling penting dalam berolahraga adalah gerakan gerakan dalam berolahraga dilakukan dengna teknik yang benar seperti pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan gerakan yang berat meskipun hanya lari. Sebelum berlari kita juga harus melakukan gerakan pemansan. Fungsi pemanasan supaya otot-otot tubuh tidak tegang. Terkadang tubuh kita yang jarang dilatih otot-ototnya akan kaku dan ketika tubuh kita langsung melakukan gerakan yang berat maka otot kita belum siap dan disinilah yang sering terjadi cedera seperti keram. Maka dari itu, sebelum melakukan semua jenis olahraga apun seperti lari, berenang, bersepeda dan lain lain kita harus pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan adalah beberapa gerakan persiapan tubuh untuk melakukan kegiatan yang lebih berat dengan cara melakukan beberapa latihan sederhana sebelum melakukan inti kegiatan yang lebih berat. Fungsi pemansan diantarnya untuk menaikkan suhu tubuh, mengendurkan otot-otot yang kaku dan menghindari cedera. Olahraga merupakan aktivitas yang harus dilakukan secara rutin tidak hanya untuk menurunkan berat badan tetapi orang yang telah memiliki tubuh yang proprosional dan sehatpun harus tetap berolahraga. Karena olahraga membantu memperlancar metabolisme didalam tubuh serta menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat. Rutinlah berolahraga setidaknya seminggu sekali dengan gerakan yang sederhana bagi anda yang sibuk bekerja namun efektif seperti senam dan jogging.

Demikian makalah tenang olahraga yang baik dan benar yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat dan memberikan sedikit banyak pengetahuan untuk para pembaca dalam berolahraga yang baik dan benar. Penulis ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan mendukunga penulis dalam mengerjakan makalah ini sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalan ini dikarenkan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide