Ini Dia Contoh Makalah Hipertensi Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah hipertensi yang baik dan benar. Hipertensi merupakan salah satu penyakit jantung yang sering diderita dan menyebabkan kematian. Penyakit ini kebanyakkan diderita oleh masyarakat Indonesia. Hipertensi adalah penyakit dimana penderita mengalami kenaikan dalam tekanan darahnya. Banyak penyebab seseorang terkena penyakit hipertensi meski diusia muda sekali pun. Tujuan pemakalah dalam menulis makalah ini adalah untuk memberikan penjelasan mengenai hipertensi, penyebab atau factor yang menjadi penyebab seseorang terkena hipertensi serta cara untuk mengurangi tekanan darah sehingga tensi darah kita normal. Banyak orang yang mengabaikan kesehatan mereka padahal kesehatan itu harus dijaga dengan pla hidup sehat Karen manusia sangat rentan terserang penyakit seperti virus, bakteri dan kuman. Maka dari itu, pemakalah telah melakukan penelitian dan mengamatan serta membaca beberapa buku mengenai masalah hipertensi sebagai referensi dalam menulis makalah ini. Tidak lupa, penulis ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing penulis dalam mengerjakan makalah ini. Serta penulis ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan yang telah membantu dan mendukunga penulis baik secara moril ataupun materi sehingga penulis dapat membuat makalah ini dengan baik dan lancar. Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari penjelasan makalah hipertensi yang baik dan benar dapat disimpulkan bahwa pola hidup sehat adalah kunci dari mencegah penyakit hipertensi. Hipertensi adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah  di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi di antara denyut (diastole). Factor utama peyebab tekanan darah seseorang naik adalah karena makanan yang dikonsumsi tidak sehat sehingga menyebabkan timbunan lemak yang megnandung kolesterol tinggi didalam darah. Pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah, sayuran, minum banyak air putih dan mengurangi makalan berlemak serta rutin berolahraga menjadi gay hidup yang membantu kita semua dalam keadaan sehat dan terhindar dari segala penyakit khususnya hipertensi. Menjaga kestabilan emosi juga sangat penting. Karena darah tinggi juga dipacu oleh tekanan emosional diotak memicu tekanan darah menigkat. Sehingga terkadang banyak orang yang terkena darah tinggi disebabkan shock yang berlebihan. Tenangkan pikiran anda dengan aktivitas yang sibuk dengan memanjakan diri anda untuk berlibur sejenak dan berkumpul dengan keluarga atau teman. Hipertensi merupakan penyakit timbul tidak hanya dari gay hidup yang tidak sehat tetapi juga kesehatan mental kita perlu dijaga. Hidup sehat dengan menjalankan aktivitas dengan sewajarnya dan seimbang.

Demikian makalah hipertensi yang baik dan benar. Semoga makalah ini bermanfaat dan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk kita semua mengenai hipertensi. Pemakalah ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan mendukunga saya dalam mengerjakan makalah ini sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalan ini dikarenkan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide