Ini Dia Contoh Makalah Sederhana

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah sederhana. Makalah merupakan karya tulis ilmiah yang membahas suatu topic tertentu dengan mengandung isi yang bermanfaat berdasarkan fakta dan data. Guru dan dosen sering memberikan tugas berupa membuat makalah. Karena itu, pelajar dan mahasiswa harus mengerti cara menyusun makalah. Makalah yang akan saya bahas adalah makalah yang sederhana susunannya. Tujuan saya menuliis makalah ini adalah untuk membantu pembaca membuat makalah yang sederhana sebelum para pembaca membuat makalah yang benar-banar lengkap susunanannya. Seperti kita ketahui makalah sederhana berarti susunannya tidak rumit namun, tetap berisi penjelasan yang akurat. Susunan makalah sederhana tidaklah rumit dan lebih ringkas. Maka dari itu, saya telah melakukan penelitian dan membaca beberapa sebagai referensi dalam menulis makalah ini. Tidak lupa, penulis ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing penulis dalam mengerjakan makalah ini. Serta penulis ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan yang telah membantu dan mendukunga penulis baik secara moril ataupun materi sehingga penulis dapat membuat makalah ini dengan baik dan lancar. Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah sederhana dapat ditarik kesimpul bahwa makalah sederhana memiliki susunan yang sama dengan makalah yang biasa namun lebih ringkas susunannya. Dalam mengangkat tema dalam makalah sederhana penulis harus membatasi ruang lingkup permasalahan yang akan dibahas. Susunan makalah sederhana terdiri dari bagian pembuka, isi dan akhir. Bagian pembuka terdiri dari halaman judul atau sampul, kata pengantar dan daftar isi. Halaman judul berisi judul makalah yang akan dibahas, nama pemakalah, nama dosen atau guru pembimbing dan nama instansi beserta lambing dan tahun ajaran. Kata pengantar berisi kata pengantar yang disampaikan oleh sang pemakalah. Kemudian daftar isi merupakan halaman yang berisi nomor halaman semua bagian makalah. Bagian kedua adalah isi, isi terdiri dari 3 bab diantarnya bab pertama berupa pendahuluan yang dipecah lagi menjadi latar belakang, rumusan masalah, tujuan dan manfaar. Selanjutnya bab kedua berupa pembahasan dari rumusan masalah. Kemudian bab ketiga berupa penutup yang berisi kesimpulan, saran dan kritik. Di tambah dengan halaman penunjang yaitu daftar pustaka dan lampiran. Susunan makalah tersebut temasuk kedalam makalah yang sederhan sehingga mempermudah bagi kita yang baru belajar membuat makalah.

Demikian makalah sederhana yang telah dibahas diatas. Semoga makalah ini bermanfaat dan memberikan sedikit banyak informasi yang berguna. Penulis ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan mendukunga penulis dalam mengerjakan makalah ini sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalan ini dikarenkan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide