Ini Dia Contoh Makalah Tentang Korupsi

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis ingin membahas makalah yang berjudul contoh makalah tentang korupsi. Korupsi merupakan tindakan yang dilakukan orang seseorang atau sekelompk orang yang menggelapkan sejumlah dana yang bukan mmiliknya untuk kepentingan pribadi. Didunia, kasus korupsi bukan hal yang istimewa. Bahkan di Indonesia kasus korupsi sudah menjamur dari kalangan kecil hingga pajabat pemerintah yang seharusnya membela rakyat malah mengambil hak rakyat untuk kepentingannya. Korupsi tidak hanya terjadi di zaman modern saja. Korupsi sudah muncul sejak zaman dahulu dikarenakan keserahakan sejumlah orang. Tujuan saya dalam menulis makalah ini untuk memberikan pengetahuan kepada para pembaca mengenai korupsi, dampak yang dialami orang yang melakukan aksi korupsi untuk dirinya sendiri dan orang lain. Saya telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku mengenai korupsi sebagai referensi saya emnulis makalah ini. Maka dari itu, hasil yang saya dapat tidak lepas dari dukungan dan bantuna dari orang terdekat saya. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalin yang telah banyak membantu sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. 



Dari pembahasan diatas tentang contoh makalah korupsi dapat disimpulakan bahwa perbuatan korupsi didasarkan pada rasa keinginan yang berlebihan dan serakah untuk mendapatkan harta dan tahta tanpa memikirkan kepentingan bersama. Menggelapakan dana pemerintah untuk kepentingan pribadi merupakan tindakan yang sangat buruk. Melekatnya Indonesia dengan kasus korupsi yang bertambah membuktikan bahwa moral para generasi bangsa telah mengalami penurunan. Sebagai orang yang mengabdi dengan tulus untuk bangsa dan negaranya, kita harus melayani dan memperlakukan saudara setanah air dengan baik. Tingginya rasa indivudualisme sehingga melukan cara bersosialisasi dengan banyak orang membuat generasi muda tidak memiliki rasa peduli terhapap sesame dan hanya mementingkan diri sendiri. Sikap tersebut merupakan awal dari timbulnya aksi korupsi. Tindakan korupsi lebih kejam dibandingkan tindakan pembunuhan karena telah membohongi khalayat banyak yang telah mempercayainya untuk membangun kesejahteraan namun, para koruptor mengambil kesempatan untuk kepentingan pribadinya. Banyak orang yang tidak mampu berusaha mencari keadilan namun, tidak ada perubahan bahkan hindupnya semakin tertindas. 

Demikian makalah tentang contoh makalah korupsi yang telah dibahas. Tiada henti, saya uncapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini serta terima kasih juga kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian yang telah memberikan bantuan baik secara materi dan moril. Tidal lupa, saya memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangna dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini bermanfaat dan menambah ilmu bagi para pembaca serta memberikan penyuluhan dini kepada generasi muda bahwa tindakan korupsi sekecil apapun tidak boleh dilakukan karena kita tidak boleh mengambil hak yang bukan miliki kita.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide