Ini Dia Contoh Makalah Globalisasi

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, penulis ingin membahas makalah yang berjudul contoh makalah globalisasi. Seiringin berjalannya waktu, perkembangan semua aspek kehindupan telah  mendunia. Gobalisasi bisa juga disebut mendunia. Globalisasi adalah proses penyebaran unsur-unsur baru khususnya yang menyangkut informasi melalui media cetak dan media elektronik. Semua orang sangat mudah dalam mengacces informasi dikarenakan perkembangan teknologi. Maka, sangat kecil kemungkinan jika keterbelakangan pengetahuan umum dizaman sekarang ini. Aspek yang telah berkembang diantarnya aspek sosial budaya, politik, ekonomi dan pendidikan. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini untuk menjelaskan awal mula perkembangan gonalisasi disemua aspek kehidupan masyarakat dan dampak yang didapat oleh masyarakat dikarenakan gobalisasi itu sendiri baik dampak negatif maupun positif. Blobalisasi lebih berkaitan dengan berkembangnya media komuinkasi sehingga memungkinkan percakapan lintas daerah hingga negara. Maka dari itu, penulis ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dalam mengerjakan makalah ini terutama guru pembimbing yang membimbing penulis dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan seperjuangan yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan para pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang membangung sehingga saya dapat melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan diatas tentang contoh makalah globalisasi dapat tarik kesimpulan bahwa yang mendapatkan pengaruh yang paling besar adalah para kaum remaja atau generasi muda. Para generasi muda sekarang sangat mudah menerima globalisasi itu sendiri sedang para orang tua yang masih tinggal ditempat terpencil belum bisa menerima perubahan dari dampak globalisasi dikarena  generasi tua kehidupannya stagnan. Pengertian dari globalisasi itu banyak penjesannya tergantung dari pendangan masing-masing orang. Pengertian globalisasi diataranya seperti globalisasi adalah ketertarikan dan ketergantungan antar bangsa dan antar negara manusia diseluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya, dan bentuk-bentuk interaksi lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi sempit atau globalisasi adalah suatu proses dimana antar individu, antar kelompok, dan antar negara saling berinteraksi, bergantung, terkait dan memengaruhi satu sama lain yang melintas negara. Apaupun pengertian dari globalisasi, dapat di simpulkan bahwa perubahan kebudayaan dan gaya hidup setiap orang hingga negara dipengaruhi oleh globalisasi. Peleburan dua kebudayaan dapat membentuk kebudayaan baru seperti contoh kebudayaa luar yang masuk ke indonesia akan mempengaruhi kebudayaan Indoensia. Baik buruk dari globalisasi itu sendiri terganutung dari setiap orang yang menerima dan mencernanya. Sebagai manusia kita tidak boleh menutup diri tetapi tetap menyaring segala hal yang masuk agar tidak terjadi penyimpangan didalam hidup kita.

Demikian pembahasan tentang contoh makalah globalisasi. Tidak lupa, penulis ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan yang telah memberi bantuan dan dukungan baik secara materi maupun morl sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Saya mengharapkan para pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang membangung sehingga saya dapat melengkapi makalah ini. Akhir kata, semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide