Ini Dia Contoh Makalah Renang

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis ingin membahas makalah yang berjudul contoh makalah renang. Renang merupakan salah satu oelahraga yang menyehatkan tubuh serta sudah dijadikan salah satu ajang pertandingan olahraga diseluruh dunia. Setiap kegiatan atau kompetisi olahraga yang mendunia renang menjadi olahraga yang diikut sertakan. Tunuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk membahas lebih rinci mengenai jenis-jenis renang, cara berenang setiap jenis renang, manfaat renang untuk kesehatan serta ajang perlombaan renang yang pernah diperlomabakan. Renang manjadi olahraga favorite karena kita perlu berkeringat karena kita berada didalam air sehingga tubuh tidak terlalu merasah kelelahan dalam melakukan gerakan renang. saya telah melakukan penelitian dan pengamatan dalam menulis makalah ini dan saya telah membaca beberapa buku tentang olahraga renang yang menjadi referensi penulis dalam membuat makalah ini serta beberapa perenang yang menempuh pendidikan renang menjadi narasumber dalam memberikan pengalamandan masukan untuk menjadi perenan. Maka dari itu, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dalam mengerjakan makalah ini terutama beberapa perenang yang menjadi narasumber dan guru pembimbing yang membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan para pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang membangung sehingga saya dapat melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.



Dari pembahasan diatas tantang contoh makalah renang dapat ditarik kesimpulan bahwa renang merupakan salah satu olahraga yang baik untuk semua jejang usia. Tetpai perlu diwaspadai untuk anak anak agar dibawah pengawasan orang tua atau rang dewasa ketika berada dikolam renang. Renang memiliki tekniknya masing masing diantaranya gaya bebas, gaya kupu-kupu, saya katak, gaya punggung. Posisi perenang dalam melakukukan setipa gaya tersebut berbeda. Seiring berkembangnya zaman, olahraga renang juga menjadi pertunjuka yang memamerkan keindahan dalam berenang seperti renang indah. Renang indah dilakukan oleh beberapa orang dengan melakukan gerakan akrobatik yang indah didalam air diiringi dengan alunan musik. Alunan musik akan menandakan perbedaan gerakan sesuai dinamika alunan musik tersebut. Renangindah telah menjadi salah satu kompetisi didalam renang. selain, gaya renang, manfaat berenag sangat baik untuk tubuh. Jika par pembaca ingin melangsingkan tubuh. Pilihalah renang sebagai olahraga dalam program diet karena renang sangat efektif dalam menurunkan berat badan dan membentuk tubuh serta bagi anak yang mengalami pertumbuhan sangat dianjukan berenang karena dapat meniggikan tubuh. 

Demikian makalah tentang contoh makalah renang yang telah dibahas. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada narasumber dan guru pembimbing yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa juga, saya ucapkan terima kasih keluarga, teman dan rekan-rekan seperjuangan yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Saya mengharapkan para pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang membangung sehingga saya dapat melengkapi makalah ini. Akhir kata, semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide