Ini Dia Contoh Makalah Kepemimpinan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis ingin membahas makalah tentang contoh makalah kepemimpinan. Kepemimpinan berasal dari kata pemimpin yang berarti ketua dalam suatu kelompok yang memiliki wewenan dan hak penuh dalam memberikan perintah kepada anggotanya serta menjadi penaggung jawab atas semua hal yang terjadi. Kepemimpinan merupakan hak yang akan diberikan kepada sesorang jika orang tersebut sudah pantas dan memiliki jiwa pemimpin didalam dirinya. Tujuan saya dalam menulis makalah ini untuk memberikan pengetahuan menganaik kepemimpinan untuk para pembaca agar mengerti menjadi pemimpin itu membuhkan sikap dan tingkah laku yang seperti apa sehingga dapat mengarahkan anggotanya dengan baik dan benar dan menghasilkan usahaya yang baik dalam kelompoknya. Saya telah melakukan penelitian dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Oleh karena itu, saya ingin berterima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu dan membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan seperjuangan yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan para pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang membangung sehingga saya dapat melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah diatas mengenai contoh makalah kepemimpinan yang dijelaskan secara rinci dapat ditarik kesimpulan bahwa kepemimpinan tidak dapat diberikan begitu seja kepada sembarang orang. Seseorang tersebut harus lulus standar kualifikasi sebagai pemimpin. Dimulai sikap yang dimiliki harus bertanggun jawab, tegas namun bijaksana, dapat memngarkan anggotanya kearah yang tepat sehingga tidak terjadi miss leading atau salah jalan dalam melakukan sesuatu atau mengerjakan sesuatu. Pemimpin haru membuat kelompoknya menjadi solid sehingga tebentuk team work atau kerjasama tema yang baik. Kunci kesuksesan suatu kelompok dalam mengerjakan sesuatu adalah kerjasama. Seorang pemimpin harus mengetahui kelemahan dan kelebihan setiap anggota kelompoknya agar ketua kelompok dapat membagi tugas yang sesuai dengan kemampuan anggotanya. Komunikasi juga pentinga dalam suatu kelompok agar tidak ada miss communication atau salah paham diantara anggota. Disinilah pemimpin berperan penting dalam membangun hubungan yang baik diantara dirinya dengan anggota lain agar terjadi komunikasi yang lancar dan baik. Pemimpin menjadi ujung tobak dalam kelompok sehingga keberadaannya sangat diperlukan. Maka dari itu, untuk menjadi pemimpin harus memiliki insitng dalam mengambil keputusan dan mempertanggung jawabakan semua kejadian dan hasil yang didapat oleh kelompoknya. Karena itu, kepemimpinan jangan disalah gunakan untuk kepentingan pribadi karena akan merugikan banyak orang yang telah mempercayainya sebagai pemimpin. Pemimpin harus mempertanggung jawabkan setiap sikap dan tingkah lakunya.

Demikian makalah tentang contoh makalah kepemimpinan yang telah dibahas secara rinci dan mendalam. Tidak lupa, penulis ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan seperjuangan yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Saya mengharapkan para pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang membangung sehingga saya dapat melengkapi makalah ini. Akhir kata, semoga makalah ini dapat memberikan ilmu mengenai kepemimpinan dan menjadi seorang pemimpin yang baik dan benar agar dapat mengarahkan anggotanya menuju kesuksesan.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide