Ini Dia Contoh Makalah Tentang Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahasa makalah yang berjudul makalah tentang kesehatan. Kesehatan merupakan hal yang penting dan utama. Pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati karena tiiu menjaga kesehatan tidak hanya dari jasmani tetapi juga rohani. Tujuan saya selakuk penulis membuat makalah ini adalah untuk membahsa masalah kesehatan yang sering diabaikan. Padahal hal-hal kecil seperti menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar sangat berdampak besar pada kesehatan. Karena itu, untuk lebih menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesahatan. Saya menulis makalah tentang kesehatan. Makalah ini saya buat berdasarkan bimbingan dari guru saya dan saya melakukan penelitian dan membaca beberapa buku kesehatan sebagai referensi saya membuat makalah ini. Maka dari itu, saya mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya atas arahan dan masukannya dalam pengerjaan makalah ini. Tidak lupa, saya berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalian aygn telah banyak membantu dan memberikan dukungan kepada saya sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf kepada para pembaca jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu. Saya mengharapkan kritikan yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.





Dari pembahasan mengenai makalah tentang kesehatan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa kesehatan berawal dari kebersihan baik kebersihan diri atau tubuh dan kebersihan atau kesehatan pikiran. Pusat kendali tubuh ada pada otak. Kika pikiran kita lelah maka, otak akan mengalirkan sinyal keseluruh tubuh sehingga tubuh akan ikut tidak bertenaga sehingga seseorang akan terlihat lemah, lesu dan letih. Maka dari itu, kesehatan pikiran harus diutaman. Pepatah mengatan “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa ynag kuat. Kesehatan adalah konsidi dimana seseorang merasa dalam keadaan baik secara menyeluruh baik secara fisik, mental dan sosialnya. Untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani kita membutuhkan asupan gizi yang baik untuk tubuh. Asupan gizi ini membantu tubuh melakukan tugas-tugasnya dengan baik. Tingkat kesehatan yang tinggi menjadi indikasi bahwa rakyat di Negara tersebut sejahterah. Kesehatan mempengaruhi semua aspek kehidupan baik social budaya, ekonomi, dan lain sebagainya. Untuk itu, penting dalam menjaga kesehatan. Upaya yang dilakukan untuk menjada kesehatan berawal dari diri sendiri. Kesadaran dari diri sendiri dalam menjaga kesehatan setelah itu, hati kita akan tergerak dengan sendirinya untuk menjaga lingkungan hidup disekitar kita. Manusia adlah makhluk social yang saling bergantung dengan segala hal yang berada disekitarnya baik makluk hidup lain dan benda mati lainnya. Maka dari itu, kita memiliki tanggung jawa untuk menjaga lingkungan karena manusia membutuhkan sumber daya yang disediakan oleh alam untuk kelangsungan hidupnya.

Demikian pembahasan mengenai makalah tentang kesehatan. Tiada henti, saya selaku penulis mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, terima kasih kedapa keluarga, teman dan rekan-rekan saya yang telah banyak membantu dan emmebrikan dukungan baik secara moril maupun materi. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua dan memberika seditk banyak informasi menganai kesehata.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide