Ini Dia Contoh Makalah Pergaulan Bebas

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah pergaulan bebas. Pergaulan bebas sudah terjadi dikota-kota besar di Indonesia dan bukan menjadi hal yang tabu. Dari kata pergaulan bebas saja dapat kita tangkat bahwa hal tersebut merupakan hal yang positive. Tinggi pergaulan bebas dikalangan anak remaja membuat keadaan moral yang memprihatinkan. Oleh sebaba itu, saya ingin membahas mengenai pergulan bebas yang membawa dampak buruk bagi generasi penerus bangsa. Pergaulan bebas banyak menimpa kalangan remaja sehingga para remaja terjerumus pada perbuatan yang negative. Pergaulan pada mulanya merupakan hal yang bertujuan baik untuk menjalin sosialisasi dengan orang-orang. Namun, cara yang dilakukan dalam bergaul yang memnyebabkan banyak yang terjerumus pada hal negative. Maka dari itu, saya ingin menghimbau para remaja genarasi penerus bangsa akan bahaya pergaulan bebas untuk masa depan dengan membuat makalah ini. Saya telah melakukan penelitian dan mengamatan serta membaca beberap buku dan artikel sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Maka dari itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepda guru pembimbing saya yang telah mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Serta, saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalin yang telah banyak membantu sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan tentang makalah pergaulan bebas dapat ditarik kesimpulan bahwa pergaulan bebas adalah salah satu bentuk pergaulan yang menyimpang. Penyimpangan dalam bergaul dapat menjerumuskan orang tersebut kedalam tindakan yang melanggar asusila. Kalangan remaja telah mengalami pergaulan bebas. Tindakan yang menyimpang dalam pergaulan bebas seperti se*x bebas, narkoba, minum minuman beralkohol dan kebiasaan pergi ke klub malam bersenang-senang dengan teman melebihi batas menjadi ocntoh tindakan pergaulan bebas yang bukan menjadi hal yang tabu lagi di kota-kota besar. Kehidupan demokrasi yang dijunjung tingga pemerintah tidak bertujuan untuk membuat pergaulan yang bebas seperti saat ini. Banyak sekali terjadi kasus criminal dikalangan remaja disebabkan oleh pergaulaln bebas yang menyimpang sehingga anak remaja berani melakukan tindakan yang diluar akal sehat dan tidak berbelas kasih. Karena itu, peran orang tua dalam mendidik dan emngawasi anak agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki akal sehat, sopan santun serta pergaulan yang baik menjadi metode yang tepat untuk orang tua lebih mengerti perkembangan anak sangat berbeda dengan zaman dahulu. Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang canggih. Anak-anak akan mengalami perkembangan mental yang pesat dan tak tebendung. Rasa ingin tahu yang besar menyebabkan mereka melakukan apasaja untuk mendapatkan jawaban yang diinginkan ditambah kemudahan dalam mengacces informasi membuat anak tidak membutuhkan peran orang tua dalam mencari jati diri. Disinilah pendekatan orang tua dan kasih saya sangat dibutuhkan sehingga anak tidak mencari perhatian diluar dengan tindakan yang menyimpang. Pergaulan bebas dapat dicegah dengan membesarkan anak dilingkungan yang baik serta pendidikan yang menyamankan sang anak dalam mengekspresikan diri. 

Demikian pembahasan makalah tentang makalah pergaulan bebas. Saya ingin berterima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, terima kasih juga kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian yang telah memberikan bantuan baik secara materi dan moril. Tidak lupa, saya memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.semoga makalah ini dapar bermanfaat bagi kita semua.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide