Ini Dia Contoh Kerangka Makalah Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis ingin membahas makalah yang berjudul contoh kerangka makalah yang baik dan benar. Makalah merupakan tugas yang sering diberikan guru atau dosen untuk pelajar dan mahasiswanya. Oleh sebab itu, saya selaku penulis menulis makalah ini bertujuan untuk membantu para pembaca yang belum mengerti dalam menyususn kerangka makalah yang baik dan benar. Makalah terdiri dari beberapa bagian dengan kerangka isi yang ebrbeda beda. Maka dari itu, saya ingin membahas tuntas tetang kerangka makalah agar membantu para pembaca dalam membuat makalah. Saya telah melakukan penelitian dan membaca bbeberapa buku serta atikel sebagai referensi saya membuat artikel ini. Tidak lupa, saya dibantu oleh guru pembimbingan saya dalam emmberikan masukan dalam membuat makalah ini. Maka dari itu, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah mengarahkan saya dalam menyusun makalah ini. Tidak lupa, Saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalin yang telah banyak membantu sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.





Dari pembahasan diatas tentang contoh kerangka makalah yang baik dan benar dapat ditarik kesimpulan bahwa kerangka makalah terdiri dari beberapa bagian dari awal, isi dan penutup yang disusun menjadi satu kesatuan. Kerangka makalah dimulai dari halaman depan atau cover sampul yang berisi judul dari makalah, nama penyusun makalah, symbol atau lambing dari lembaga/ instansi terkait, nama guru atau dosen pembimbing, nama lembaga.insatansi terkait dan tahun ajaran. Setelah itu kata pengantar yang berisi kata sambutan dari penulis mengenai tema yang akan dibahas. Kemudian daftar isi yang biasanya berisi nomor halaman pada setiap lembar bagian makalah agar memudahkan pembaca mencari halaman yang diinginkan. Setelah itu, bab pertama yang berisi pendahuluan. Pendahuluan terdiri latar belakang yang isinya asal usul dari topic yang dibahas, kemudian maksud dan tujuan penulis membuat makalah tersebut serta metode penulisan yang digunakan penulis dalam mencari materi dari makalah tersebut. Kemudian masuk ke bab kedua yang berisi rumusan masalah yang dibahas oleh sang penulis makalah. Selanjutnya bab ketiga yang berisi pembahasan dari rumusan masalah yang telah ditetapkan. Yang terakhit adalah bab keempat berupa penutup dari makalah tersebut yang berisi kesimpulan dari penulis dan kritik dan saran. Untuk halaman terakhir terdapat lembar daftar pustaka dimana isinya nama sumber-sumber materi yang didapat penulis baik dari buku ataupun internet.

Demikian pembahasan makalah tentang kerangka makalah yang baik dan benar. Tiada henti, saya uncapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini serta terima kasih juga kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian yang telah memberikan bantuan baik secara materi dan moril. Tidak lupa, saya memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca dalam menyusun kerangka makalah yang baik dan benar.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide