Ini Dia Contoh Makalah Lingkungan Hidup

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis ingin membahas makalah yang berjudul contoh makalah lingkungan hidup. Lingkungan hidup merupakan segala sesuatu yang ada disekitar manusia yang mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia baik langsung maupun tidak langsung. Dari pengertian diatas mengenai lingkunga hidup saya ingin membahas secara ringkas dan jelas tentang lingkungan hiudp, unsure-unsur lingkungan hidup dan upaya untuk menjaga lingkungan hidup. Manusia memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan karena manusia adalah makhluk hidup ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Manusia diberikan akal dan pikiran sehingga dapat menentukan hal yang baik dan benar dalam hidupnya. Namun, manusia tidak bisa hidup sendirian sehingga manusia disebut makhluk social yang saling bergantung dengan hal disekitarnya terutaman lingkungan alam. Pentingnya menjaga lingkungan sekitar terutama alam karena alam menyediakan semua kebutuhan manusia untuk kelangsungan hidupnya. Saya telah melakukan penelitian dan membaca beberapa buku mengenai korupsi sebagai referensi saya menulis makalah ini. Maka dari itu, hasil yang saya dapat tidak lepas dari dukungan dan bantuna dari orang terdekat saya. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalin yang telah banyak membantu sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah diatas tenang contoh makalah lingkungan hidup dapat ditarik kesimpulan bahwa lingkungan hidup dibagi menjadi dua jenis yaitu yang pertama lingkungan biotic, merupakan komponen lingkungan yang terdiri dari makhluk hidup. Contohnya hewan, tumbuhan dan manusia merupakan contoh lingkungan biotic. Yang kedua adalah lingkungan abiotik yaitu sagala hal yang tak bernyawa atau benda mati yang berada disekitar makhluk hidup. Contohnya air, tanah. Udara dan lain-lain. Lingkungan biotic dan abiotik memiliki ketergantungan satu sama lain. Lingkungan bioti membutuhkan sumber daya untuk kelangsungan hiudpnya dari lingkungan abiotik. Sedangkan lingkungan abiotik membutuhkan lingkungan biotic untuk menjaga lingkungan abioti agar tidak rusak. Unsur-unsur lingkungan hidup meliputi unsur social budaya, hayati dan fisik. Untuk menjaga kelestarian lingkungan harus dilakukan beberapa upaya untuk menjaga lingkungan hidup demi kelangsungan hidup semua aspek. Pelestarian lingkungan merupakan tindakan yang tidak dapat dihindari karena semua tindakan manusia menentukan nasib dari lingkungan sekitar. Jika kita dapat merawat lingkungan sekitar maka, lingkungan kita akan memberikan keuntungan bagi kehidupan kita sendiri. Inilah yang disebut timbal balik. Untuk itu, menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merusak alam memperpanjang umur bumi untuk kelanjutan hidup anak cucu kita kelak.

Demikian makalah tentang contoh makalah lingkungan hidup yang telah dibahas. Tiada henti, saya uncapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini serta terima kasih juga kepada keluarga, teman dan rekan seperjuangan yang telah memberikan bantuan baik secara materi dan moril. Tidal lupa, saya memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangna dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini bermanfaat untuk gemerasi muda dalam mengetahui pentingnya menjaga lingkungan disekitar kita.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide