Ini Dia Contoh Makalah Agama Islam

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah agama islam. Indonesai merupakan Negara islam terbesar di Asia Tenggara. Hampir sebagian besar penduduk di Indonesia memeluk agama islam. Indonesia membebaskan semua rakyatnya dalam memiliki agama yang dipercayainya. Hal tersebut berdasarkan sila pertama pada pancasila yaitu Ketuhan Yang Maha Esa. Yang bersifat universal dan tidak memihak pada agama tertentu. Indonesia mengersahkan lima agama di Indonesia diantaranya agama islam, budha, hindu, kahtolik dan protestan. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk lebih pengetahuan lebih kedapa masyarakat tentang agama islam. Banyak persepsi bahwa agama islam itu sulit untuk dijalankan karena terlalu banyak sayariah yang harus ditaati. Maka dari itu, untuk meluruskan pemikiran dan pendapat yang sedekimian rupa. Penulis akan membahsa bahwa islam itu indah. Karena itu, penulis telah melakukan penelitan dan pengamatan serta membaca buku tentang agama islam sebagai referensi dalam pembuatan makalah ini. Penulis ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada ustad dan ulama yang telah banyak memberikan masukan dan saran sehingga penulis dapat mengerjakan makalah ini. Serta terima ksaih juga kepada keluarga, teman dan rekan yang memberi bantuan dan dukungan kepada penulis. Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu. Saya mengharapkan kritikan yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan tentang makalah agama islam diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa agama islam itu tidak mengekang umatnya dan mengarahkan setiap umat menuju jalan kebenaran. Pedoman agama islam adalah kitab suci al’quran. Nabi Muhammad SAW merupakan nabi terakhir yang menjadi peletak agama islam. Al-Quran mengandung pesan bahwa kaum Muslim hendaknya cinta damai, pasrah kepada ketentuan Allah SWT, bersih dan suci dari perbuatan nista, serta dijamin selamat dunia-akhirat jika melaksanakan risalah Islam. Banyak orang yang berpandangan salah dengan kata jihat sehingga membunuh orang yang tidak bersalah berdasarkan nama Allah. Padahal Allah membenci umat yang membunuh dan mengananianya. Allah adalah Tuhan yang Maha pemaaf. Jika Allah bias memaafkan kenapa kita sebagai manusia yang penuh dosa tidak bisa memaafkan. Yang berhak menghukum manusia hanyalah Allah SWT. Maka dari itu, kita hanyak para pelakon sandiwara yang harus bersyukur atas berkat yang telah diberikan oleh sang pencipta. Islam adalah agama yang indah dan jangan di salah artikan kebaikannya. Kita harus berpikiran terbuka dan menerima semua pendapat.

Demikian pembahasan makalah agama islam. Tiada henti, penulis mengucapkan terima kasih kepada ustad dan ulama  yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, terima kasih kedapa keluarga, teman dan rekan-rekan saya yang telah banyak membantu dan memberikan dukungan baik secara moril maupun materi. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua dan memberika ilmu yang berharga mengenai agama islam serta menghindarkan kita semua dari ajaran yang sesat mengenai islam.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide