Ini Dia Contoh Format Makalah Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul  format makalah yang baik dan benar. Makalah memiliki bgian-bagain yang telah terformat dengna baik dan bena. Maka dari itu, tujuan saya sebagai penulis ingin memberikan contoh atau cara membuat format makalah yang baik dan benar bagi para pembaca terutama pelajar dan mahasiswa yang baru sedang belajar membuat makalah. Guru disekolah atau dosen pastinya sering memberikan tudag pada para pembaca untuk membuat makalah. Makalah adalah naskah yang sistematik dan utuh yang berupa garis-garis besar mengenai suatu masalah, dan ditulis dengan pendekatan satu atau lebih disiplin keilmuan tertentu, baik itu menguraikan pendapat, gagasan maupun pembahasan dalam rangka pemecahan masalah tersebut. Karena itu dalam menyusun makalah tenang format makalah ayng baik dan benar, penulis membaca buku dan artikel sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Tidak lupa, penulis mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya atas arahan dan masukannya dalam pengerjaan makalah ini. Saya berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalian aygn telah banyak membantu dan memberikan dukungan kepada saya sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf kepada para pembaca jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu. Saya mengharapkan kritikan yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan diatas tentang format makalah yang baik dan benar sudah dijelaskan bahwa makalah berbeda dengan paper dan proposal atau pun artikel ilmiah. Setiap karya tulis diatas memiliki format yang berbeda-beda. Dari pengertian diatas makalah adalah naskah yang sistematik dan utuh yang berupa garis-garis besar mengenai suatu masalah, dan ditulis dengan pendekatan satu atau lebih disiplin keilmuan tertentu, baik itu menguraikan pendapat, gagasan maupun pembahasan dalam rangka pemecahan masalah tersebut. Format makalah yang baik dan benar memiliki susunan sebagai berikut:

1. halaman depan atau cover sampul
2. daftar isi
3. kata pengantar
4. Bab 1: PENDAHULUAN terdiri dari: 
a) Latar belakang
b) Maksud dan Tujuan 
c) Metode penulisan
5. bab 2 : Rumusan masalah 
6. bab 3 : pembahasan
7. bab 4 : penutup 
8. daftar pustaka
9. lampiran

demikianklah contoh format makalah diatas merupakan format makalah yang baik dan benar. saya selaku penulis mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, terima kasih kedapa keluarga, teman dan rekan-rekan saya yang telah banyak membantu dan memberikan dukungan baik secara moril maupun materi. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua 


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide