Ini Dia Contoh Makalah Tentang Internet

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah tentang internet. Kecanggihan teknologi abad ke 20 ini berkembang semakin pesat, terlihat dari masyarakat yang menggunakan barang-barang elektronik dengan mudah dan hargayanya yang tidak terlalu mahala seperti zaman dahulu. Salah satu kecanggihan teknologi yang mencengangkan dunia sekaligus membantu mempermudah segala aktivitas dan pekerjaan semua penduduk dunia adalah internet. Internet merupakan singkatan dari interconnection networking. Internet adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standard system global Transmission Control Protocol/ internet protocol suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Perkembangan teknologi tidak hanya sampai disitu dan akan berkembnag siring berjalannya waktu. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan sejarah munculnya internet, segala fasilitas yang dapat dinikmati mayarakat dengan menggunakan internet, dampatk positif dan negative dari akibat menggunkan internet serta upaya penyampain atau pendidikan menjadi pengguna internet yang baik. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan, penelitian dan membaca beberapa buku sebagai referensi membuat makalah ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepad guru pembimbing yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalin atas dukungan dan bantuan yang diberikan baik secara materi maupun moril sehingga saya dapat membuat makalah ini dengan baik dan lancar. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. 



Dari pembahasan makalah tentang internet dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan media internet mempengaruhi segala aspek kehidupan diantarnya ekonomi, social budaya, politik, agama, militer, dan  lain sebagainya. Dampat yang paling jelas dirakan oleh masyarakat didunia adalah kemudahan dalam mengakses informasi hingga berkomunikasi lintas Negara. Hal tersebut bukan hal yang tidak mungkin dilakukan manfaat internet dalam menybarluaskan informasi dikarenakan jaringan computer yang terhubunga melalui standard system global Transmission Control Protocol/ internet protocol suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia memungkinkan untuk seseorang berkomunikasi dengan orang yang berada jauh darinya. Dan hal yang paling menguntungakn adalah biaya yang murah. Penggunaan internet banyak digandrungi dan disukai oelh semua kalangan karena biaya yang murah. Ini merupakan salah satu penyebab internet merupakan penemuan yang besar. Namun dibalik, keuntungan tersebut terdapat dampak negative yang tidak dapat terelakkan untuk sekarang yaitu, diakarenakan penyebar luasan informasi yang mudah dan kecap membuat informasi yang masuk tidak bisa disaring sehingga berita yang negarif dengan mudah masuk dan dilihat, dibaca dan disebarluaskan hingga mempengaruhi kalangan anak-anak. Berita negative tersebut diantaranya adalah pornografi yang dengan cepatnya menyebarluas di masyarakat dan sekarang hal tersebut bukan menjadi hal yang tabu untuk dibahas. Maka dari itu, kita harus menjadi pengguna internet yang pintar dan kritis serta bagi para orang tua harus mengawasi anak-anak dalam menggunakan internet.

Demikian makalah tentang internet yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat dan memberikan informasi lebih kepada pembaca mengenai internet terutama dampak yang dirasakan oleh penduduk dunia. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dna kekurangan di dalam penulisan makalah di karenakan keterbatasan waktu.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide