Ini Dia Contoh Makalah Diare

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah diare. Salah satu penyakit pencernaan yang sering diderita oleh semua kalangan dari balita hingga remaja dan orang tua adalah diare. Diare merupakan penyakit dimana penderita mengalami rangsangan untuk buang air besar terus menerus dengan fases atau tinja yang mengandung banyak cairan atau air. Penyakit ini tidak mematikan tetapi yang namanya penyakit pasti kondisi si penderita yang tidak baik dan menyusahkan harus bolak bali kamar mandi. Ditambah sakit perut yang terus menerus diarakan membuat kita tidak nyaman. Tujan penulis dalam membuat makalah ini adala untuk memberikan informasi kepada para pembaca penyebab seseorang terkena penyakit diare, gejala gejala yang timbul jika seseorang terkena diare serta cara pencegahan dan pengobatan untuk penderita diare. Penyakit diare tidak boleh disepelekan karena akan mempengaruh system pencernaan dan system metabolisme tubuh. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan, penelitian dan membaca beberapa buku sebagai referensi membuat makalah ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepad guru pembimbing yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalin atas dukungan dan bantuan yang diberikan baik secara materi maupun moril sehingga saya dapat membuat makalah ini dengan baik dan lancar. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. 




Dari pembahasan makalah diare di atas dapat ditari kesimpulan bahwa penyakit ini menyerang saluan pencernaan yang disebabkan oleh virus sehingga si penderita mengalami rangsangan untuk buang air besar secara terus meneru dan fases atau tinja mengandung banyak air atau cairan. Penyakit diare adalah salah satu penyebab kematian balita dan hamper 2,6 juta orang meninggal setiap tahunnya dikarenakan diare. Maka dari itu, kita tidak boleh menyepelekan masalah penyakit diare. Penyebab seseorang terkena diarea diantaranya adalah kelebihan vitamin c, karena infeksi bakteri seperti Escherichia cilo, salmonella dan vibrio cholera dan memakan makan yang pedas, asam, atau bersantan secara berlebihan. Gejala yang bjiasanya timbul adalah sakit perut, muntah-muntah, buang air besar terus menerus, nafsu makan berkurang, demam tinggi, kekurangan cairan hingga dehidrasi. Hal yang harus di lakukan untuk mengatasi orang yang terkena diare adalah meminum obat diare atau meminum air yang dicampurkan garam atau gulu atau disebut oralit yang di tambah daun jambu muda, daun jambu biji muda sangat baik untuk menghentikan diare serta mengkonsumsi banyak air untuk menggantikan cairan yang hilang.. untuk mencegah penyakit diare yang harus diperhatikan adalah kebersihan lingkungan karena lingkungan yang kontor sarang segala bakteri dan virus. Jadi kita harus menjaga kebersihan lingkungan serta mengatur pola makan yang sehat untuk membatu tubuh melengkapi nutrisi didalam tubuh serta berolahraga secara teratur untuk membatu meningkatkan daya tahan tubuh hingga stamina kita menjadi lebih fit.

Demikian makalah diare yang telah dibahas diatas. Semoga makalah ini bermanfaat dan membantu para pembaca lebih mewaspadai penyakit diare dan memperhatikan kesehatan diri dan kebersihan lingkungan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dna kekurangan di dalam penulisan makalah di karenakan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide