Ini Dia Contoh Makalah Tata Surya

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis akan membahas makalah yang judul makalah tata surya. Bumi bukanlah satu-satuya planet yang menghuni galaksi ini. Terdapat sembilan planet dan sekarang hanya tersisa 8 planet beserta segala benda langin yang terdapat didalam tata surya. Tata surya adalah segala benda langit yang tertarik gaya gravitasi seperti matahari, bintang, asteroid, meteor dan planet. Dilangit kita sering melihat objek yang bersinar di pagi dan siang hari yang disebut matahari. Dan dimalan hari kita sering melihat bintang dan bulan. Benda langin tersebut dapat dilihat dengan kasat mata tanpa alat Bantu. Untuk melihat benda langit yang jaraknya jauh kita bisa menggunakan teropong dengan skala besar. Di Indonesia tempat untuk melihat objek langit secara leluasa adalah di planetarium. Para pembaca yang gemar dengan ilmu meteorology pasti ingin mengetahui lebih dalam mengenai tata surya beserta isinya. Maka dari itu, penulis telah pengamatai dan membaca beberapa buku sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu dan membarikan saran beserta masukan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan atas bantuan dan dukungan yang diberikan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.



Dari pembahasan makalah tata surya dapat disimpulkan bahwa segal objek langit berpusat pada matahari di pengaruhi oleh gaya gravitasi yang membuatnya melayang. Bumi merupakan planet atau objek langit yang memiliki kehidupan, karena bumi memiliki sumber kehidupan seperti air dan udara. Tata surya terbagi menjadi matahari, empat planet bagian dalam, sabuk asteroid, empat planet luar, dan di bagian terluar adalah Sabuk Kuiper dan Piringan Terbesar. Anda pasti sering menonton film yang menceritakan makhluk luar angkasa yang disebut alien. Tata surya hanya memiliki 4 planet dalam. Planet yang paling dekat dengan matahari adalah merkurius dengan permukaan planet terdiri dari ataom-atom yang terlepas dari permukaannya di akibatkan semburan angina. Planet kedua yang terdekat dengan matahari adalah venus merupakan planet yan paling panas yang diselimuti kulit silikat yang tebal dan berinti besi. Bumi menduduki planet ketiga terdekat dengan matahari. Bumi merupakan planet dalam terbesar dan memiliki kehidupan. Atmosfer bumi dipengaruhi oleh makhluk hidup yang menghasilkan  21% oksigen. Planet keempat adalah mars atau sering disebut planet merah karena jika dilihat dari kejauhan planet ini berwarna kemerahan . Planet ini memiliki atmosfer tipis yang kandungan utamanya adalah karbon dioksida. Permukaan Mars yang dipenuhi gunung berapi raksasa dan lembah retakan. Begitu besar tata surya yang didalamnya terdapat berjuta benda langit dengan sistematis. Ciptaan Tuhan ini perlu kita syukuri dan kita patut kagum dengan pencita dan seisinya.

Demikian makalah tata surya yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide