Ini Dia Contoh Makalah Bola Basket

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah bola basket. Permainan bola basket merupakan salah satu cabang olahragay ang banyak di gandrungi oleh anak remaja dan kompetisi yang paling disukai untuk ditonton adalah MBA. Dimana kompetensi yang berpusat di Amerika ini menampilkan pertandingan yang sangat menarik ditambah performa dari setiap pemain dalam mengolah bola sangat luar biasa hebat. Tidak heran bola basket menjadi permainan yang dianggap keren oleh sebagian remaja laki-laki. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk membahas sejarah bola basket, peraturan didalam permainan bola basket serta teknik yang dilakukan dalam bermainan bola basket. Bermain permainan ini membatu meningkatkan stamina serta membatuh perumbuhan tinggi badan untuk para remaja. Maka dari itu, penulis telah pengamatai dan membaca beberapa buku sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu dan membarikan saran beserta masukan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan atas bantuan dan dukungan yang diberikan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah bola basket diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa permainan bola basket merupakan permainan yang mengandalakan kerja sama tim. Kunci untuk mendapatkan kemenangan didalam permainan in adalah kerja sama yang kompak diantara semua anggota tim. Permainan bol basket terdiri dari dua tim yang berlawanan yang terdiri dari 5 anggota tim. Permainan ini memiliki batas waktu yaitu waktu bermain adalah 4 x 12 menit. Di antara babak 1, 2, 3, dan babak 4 terdapat waktu istirahat selama 10 menit. Pemain didalam bola basket dapat diganti secara berulang-ulang karena jumlah nya yang hanya lima orang. Jadi pemain dapat ditarik dari permainan dan dapat pula dimainkan kembali. Dalam mencetak point, tedapat lemparan yang nilai 2 point dan 3 point dan lemparan bebas. Teknik yang dilakukan didalam bermain bola basket diantaranya fade away, adalah teknik yang mendorong badan kebelakang saat melakukan shoot, sehingga menyulitkan defender untuk menghadang bola. Kemudian hook shoot, yaitu cara menembak dari samping dengan satu tangan. Jadi jarak antara orang yang menghadang dan pemain bisa agak jauh. Selanjutnya adalah jump shoot, adalah teknik dengan melompat dan melakukan tembakan yang liar dan sulit untuk digagalkan. Teknik berikutnya adalah slam dunk yaitu teknik memasukkan bola secara langsung ke ring dan menghempaskan tangan ke ring basket. Permainan bola basket sangat popular di Amerika Serikat dan merambah seluruh dunia. Tidak heran Amerika menjadi pusat pertandingan yang paling ditunggu oleh pecinta bola basket.

Demikian makalah bola basket yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide