Ini Dia Contoh Makalah Statistik

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah statistik. Manusia hidup tidak terlepas dari pengetahuan yang berada di sekelilingnya. Maka dari itu banyak orang yang berusaha dengan keras untuk membuktikan semua teori-teori alam secara logis. Salah satu hal yang menjadi topic dalam pengetahuan adalah data statistic untuk  setiap peritiwa dan kejadian yang terjadi di kehidupan kita dalam jangka waktu tertentu yang di sebut deret waktu. Statistic adalah ilmu yang mempelajari tentang merencanakan, mengumpulkan menganalisa, mengimplementasikan dan mempersentasikan data atau ilmu yang mempelajari tentang data baik benda hidup, benda mati atau abstrak. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membatu para pembaca dalam mempelajari cara membuat data statistic untuk suatu peristiea yang melibatkan benda hidup, mati dan abstrak baik dari jumlah, ukuran dan tingkat intensitivitas kejadian tersebut. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.





Dari pembahasan makalah statistic diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa penting untuk kita mengetahui setiap kejadian dan peristiwa yang terjadi didalam kehidupan dalam melibatkan segala aspek kehidupan baik benda mati, hidup dan abstrak karena dengan hal tersebut kita dapat melihat perkembangan atau penurunan yang tejadi didalam hal tertentu serta dapat mencegah, mengatasi dan memperbaiki performa dari kekurangna dari hal yang bersangkutan. Didalam mendata untuk mengumpulkan data statistic seperti sensun penduduk dimana orang berwenang seperti pemerintah melakukan survey langsung ke setiap rumah penduduk dan mengumpulan data berupa jumlah anggota keluarga hingga umur dan silsilanya sehingga kumpulan tersebut terkumpul dan menjadi data statistic jumlah penduduk di tempat tersebut pada periode tertentu. Dari hal tersebut, prinsip dasar dalam mengaplikasikan statistika data dalam permasalahan social, sains dan industri maka, kita harus mempelajari telebih dahulu polulasi. Populasi tersebut dapat berupa benda mati, hidup dan bastrak atau kejadian atau peristiwa didalam periode tertentu. Dalam pengumpulan data kita harus melakukan sensus, dimana diperlukan waktu yang lama dan biaya yang tingg. Untuk mengakali hal tersebut maka, banyak yang melakujkan sampling pengambilan data berupa mengambil beberapa semple yang mewakili populasi tersebut. Metode yang dilakukan dalam statistic adalah metode eksperimen dan survey. Contoh untuk metode survey seperti contoh diatas dengan sensus penduduk. Untuk metode eksperimen berupa pengukuran terhadap sistem yang dikaji, memberi perlakuan terhadap sistem, dan kemudian melakukan pengukuran (lagi) dengan cara yang sama terhadap sistem yang telah diperlakukan untuk mengetahui apakah perlakuan mengubah nilai pengukuran. Statistika merupakan usaha yang di lakukan manusia untuk melihat perkembangan yang terjadi dikehidupan sehingga dapat mengambil pelajaran yang berharga dari pengalaman yang telah terjadi untuk menciptakan kehidupan masa depan yang lebih baik.

Demikian makalah statistic yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 





semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide