Ini Dia Contoh Makalah Fisika

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah fisika. Segala reaksi alam yang mengalami perubahan membuat semua orang menjadi tertarik untuk menemukan jawaban dari semua peristiwa tersebut. Tidak heran penelitian dan para ilmuan sains tela hbermunculan sejak zaman dahulu kala demi mengungkapkan rahasia alam tersebut. Cabang ilmu yang mempelajari tentang perubahan alam secara luas adalah fisika. Perubahan alam terhadap reaksi- reaksi tertentu baik secara alami atau buatan bantuan zat kimia tersebut menjadi menarik untuk di pelajari. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas ilmu fisik yang mempelajari alam secara luas tanpa batas yang akan memunculkan peristiwa-peristiwa perubahan alam yang terjadi di lingkungan sekitar kita baik yang kita sadari maupun yang tidak kita sadari. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah fisika diatas dapat disimpulkan bahwa ilmu yang mendsari setiap teori dan sistema yang di pelajari dalam canga ilmu seperti kkimia, biologi dan geologi adalah ilmu fisika. Fisika merupakan cabang ilmu yang membahas mengenai alam dengan makna terluas. Fisika membahas beraneka ragam system. Riset dalam fisika dibagi menjadi beberapa bidang yang mempelajari bebrapa aspek yang berbeda dari dunia materi. Dunia materi adala dunia atau ruang lingkup yang mempelajari hukum alam. Bidang fisika kondensi merupakan bidang fisika terbesar mempelajari property benda besar, seperti benda padat dan cair. Kemudian bidang fisika atomic, molekul dan optic berhadapan dengan individual atom dan molekul dan cara mereka menyerap dan mengeluarkan cahaya. Selainn itu, bidang fisika partikel juga mempelajari property partikel super kecil yang jauh lebih kecil dari atom termasuk partikel dasar yang membentuk benda lainnya. Sejak zaman dahulu, orang-orang telah berusaha mencari tahu tentang perubahan atau kejadian alam yang terjadi di sekitarnya. Seperti mengapa buah kepala jatuh kebahwah, besi bias memuai jika terbakar api, air mengalami atau menguap ketika dipanaskan dan berbagai perubahan alam lainnya. Banyak pertanyaan orang zaman dahulu mengenai perubahan alam yang membuat mereka mencari tahu dan menemukan teori-teori yang menjelaskan alas an dibalik terjadinya peristiwa alam tersebut. Manusia memiliki akal dan pikiran yang membuat mereka menjadi makhluk pemikir yang berusaha menjabarkan setiap peristiwa didalam kehidupan berdasarkan fakta dan data.

Demikian makalah fisika yang telah dibahas diatas, semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide