Ini Dia Contoh Makalah Motivasi

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah motivasi. Kehidupan terus berputar dimana seseorang akan mengalami fase naik dan turun yang membuat orang tersebut merasa sedih dan bahagia. Ketika kita tidak bias menghadapi kenyataaan yang mengecewakan atau perasaan putus asa maka, mental kita akan jatuh dan berdampak pada kesehatan fisik sehingga kita tidak bias menjalankan aktivitas dengan performa yang maksimal. Kekuatan mental penting untuk di penuhi. Perhatian, kasih kasang dan dukungan merupakan cara untuk meningkatkan rasa percaya diri dan semangat untuk menjalani hidup. Tujan penulis membuat makalah motivasi adalah untuk meningkatkan semangat para pembaca dalam menjalani hidup dan memberikan nasihat yang tidak menggurui tetapi berarti untuk kita semua. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah motivasi dapat ditarik kesimpulan bahwa kekutan seseorang untuk menjalani hidupnya bersumber dari dukungan, perhatian dan kasih sangat yang tulus dari orang terdekatnya seperti keluarga, teman dan mungkin pendamping hidupnya. Dorongan yang memberikan kita motivasi untuk melakukan dapat kita dapatkan dari siapa saja tidak terkecuali orang yang tidak kita kenal. Banyak orang yang memberikan motivasi seperti motivator, penceramah dan ahli psikologi. Sebagai orang yang hidup di dunia modern yang serba demokrasi dan liberal kita harus berpikir kritis dalam menangkap motivasi atau dorongan yang menekan kita untuk melakukan sesuatu. Mencernah setaip perkataan dan anjuran penting dilakukan sebelum bertindak. Untuk orang yang sedang bimbnag dan bingunga sangat mudah terpengaruh dengan perkataan orang lain. Disinilah kita harus mengontrol pikiran kita dan berbikir jernih dalam mengambil tindakan. Motivasi dapat bertujuan baik dan tidak menjerumuskan orang lain apabila motivator tersebut tulus dalam memberikan nasihat. Tetapi banyak kasus yang bertameng dengan memotivasi tetapi menjerumuskan orang yang sedang kebingungan tersebut untuk kepentingan pribadinya. Kewaspadaan dan kehati-hatian dalam bersosialisasi dan berpikir jernih merupakan salah satu cara untuk mencapai kedewasaan dimana kita dapat mengendalikan emosi meskkipun kita tidak dalam situasi yang baik.

Demikian makalah motivasi yang telah dibahas diatas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca dan memberikan motivasi dan corongan untuk menjadi orang yang lebih baik. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide