Ini Dia Contoh Makalah Hubungan Internasional

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah hubungan internasional. Keadaan yang telah banyak berubah juga mempengaruhi kehidupan didalam berbagai aspek. Pada zaman dahulu, hubungan internasional hanya terjadi pada golongan politik dalam membahas masalah kemerdekaan dan koalisi. Namun, sekarang hubungan internasional menjalar kesegala aspek ekonomi, social budaya, pendidikan, politik, militer dan perdagangan. Menjalin hubungan antar Negara bertujuan untuk memperluas jaringan pertemana  yang mana akan kedua Negara atau lebih dapat saling membatu demi meningkatkan kualitas kehidupan di negaranya. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk membahas studi hubungan internasional mengenai hubungan politik antar Negara dan pengaruh hubungan internasional tersebut untuk kehidupan. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah hubungan internasional dapat disimpulkan bahwa jalinan yang dibentuk antara kedua belah pihak Negara yang bertujuan untuk kepentingan kedua belah pihak Negara tersebut. Hubungan internasional didefinisikan sebagai interaksi antara beberapa factor yang berpartisipasi dalam politik internasional, yang meliputi Negara-negara, organisasi non pemerintah. Indonesia tidak terlepas dari Negara yang melakukan hubungan internasional dengan menganut system politik luar negeri bebas aktif. Politik bebas aktif Indoensia telah ditetapkan sejak Indonesia merdeka. Manusia adalah makhluk social yang saling bergantunga dan membutuhkan satu sama lain. Hubungan internasional adalah salah satu contoh bahwa manusia adalah makhluk social dimana Negara atau individu yang berbeda Negara saling melakukan kerja sama demi mencapai tujuan masing-masing sesuai dengan kesepakatan bersama. Hubungan internasional yang dilakukan Indonesia dilandasi persamaan derajat, dan sidasarkan pada kemajuan serta persetujuan dari beberapa atau semua Negara. Upaya peningkatakn kemajuan teknologi dan pembangunan dapat dilakukan dengan hubungan internasional. Lembaga perdamaian dunia seperti PBB ( Perserikatan Bangsa-Bangsa) adalah salah satu hubungan nasional ayng dibentuk oleh seluruh Negara atas kesepakatan bersama demi membangun dunia yang aman dan tentram dan di sisi lain menjalin hubungan kerjasama di segala aspek ekonomi, pendidikan, social budaya dan lain-lain. Sebagai penerus bangsa kita harus mengambil sisi positive dari hubungan internasional dan mengurangi atau menghindari persenketaan antar bangsa yang bias menimbulkan peperangan. 

Demikian makalah hubungan internasional yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide