Ini Dia Contoh Makalah Global Warming Atau Makalah Pemanasan Global

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah global warning. Global warming atau pemanasan global terjadi tanpa disadari dimana kondisi bumi makin memanas. Jika kondisi ini tetap berlangsung maka, gunung es di kutup selatan dan utara akan mencair dan dunia akan tergenang air. Banyak bencan yang bermunculan semenjak kondisi bumi rusak. Pemanasan global tidak hanya menyebabkan dunia makin memanas tetapi cuaca yang tidak sulit diprediksi dengan kondisi cuaca yang terus berganti. Bumi menjadi rusak keseimbangannya. Pemanasan global terjadi di sebabkan oleh perkembangan segala aspek kehidupan dimana semua orang mengalami syndrome tidak pernah puas akan hal yang dimilikinya dan berusaha mendapatkan lebih dari yang dia miliki. Hal tersebut membuat alam dan lingkungan sekitarnya menjadi tereskpolitasi tanpa di jaga keseimbangannya. Tujuan penulis membaut makalah ini adalah untuk menjelaskan dampat dari pemanasan global di untuk bumi kita dan penyebab pemanasan global untuk kelangsungan hidup manusia terutama untuk alam. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari penjelasan makalah global warming dapat disimpulkan bahwa penyebab utama global warning terjadi karena meningkatnya gas-gas rumuah kaca akibat aktivitas manusia. Pembakaran hutan, asap kendaraan dan rokok merupakan hasil kerja manusia yang sebenarnya bertujuan baik bagi kehidupan namun berdampak buruk pada alam. Peningkatan jumlah penduduk menimbulkan kebutuhan hidup yang semakin tinggi. Kebutuhan hidup tersebut mau tidak mau harus dipenuhi. Maka manusia melupakan pentingnya alam untuk dijaga dan dilestarikan dan melaksanakan pembangungan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan mengabaikan kelagnsungan hidup alam dan seisinya. Global warming terjadi karena meningkatnya suhu di darat, laut dan udara. Peningkatan suhu semkin tinggi karena lapisan ozon di atmosfir terbuka dan sinar ultraviolet dari matahari masuk dengan mudah. Padahal atmosfir membantu menghalami sinar ultraviolet yang mana sinar ultraviolet ini berbahaya untuk manusia. Pembangungan fasilitas yang mengorbankan pepohonan dan lahan hijau menyebabkan produksi karbon dioksida berlebihan karena pepohonan sudah menipis. Upaya masyarakat dunia dan Negara perlu dikerahkan untuk menggulangi kerusakan alam terutama suhu panas yang meningkat dan bencana alama yang akanterjadi seperti banjir. Jika es di kutub selatan dan utara mencair maka, sebagian bumi akan tergenang oleh air. Struktur bumi akan berubah dan kehidupan manusia akan terancam keseimbangannya. Global warming bukan masalah satu pihak Negara saja tetapi seluruh dunia harus turur andil dalam memperbaiki kondisi alam. Melakukan upaya penghijauan, mengurangi penggunakan kendaraan pribadi dan menghukum oknum-oknum yang melakukan pembakaran hutan illegal setidaknya dapat membantu menjaga ekosistem alam.

Demikian makalah global warming yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide