Ini Dia Contoh Makalah Protein

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah protein. Tubuh membutuhkan lebih dari 40 jenis nutrisi untuk membantu proses yang terjadi didalam tubuh. Menjaga kesehatan dengan memnuhi kebutuhan gizi pada tubuh merupakan cara yang efektive. Jsalah satu nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh adalah protein. Protein berperan penting untuk struktur dan fungsi sel pada mahkluk hidup dan virus. Perkembagan sel pada tubuh manusia sehingga tumbuh dengan baik. Anak usia dini harus diberi asupan protein yang cukup untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembagan fisik dan otaknya. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menerangkan pengertian potein, struktur protein serta manfaat protein untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah protein diatas dapat disimpulkan bahwa protein meruapakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang memiliki empat struktur. Protein adalah senyawa organic kompleks berbobot molekul tinggi yang merupakan polimer dari monomer-monomer asam amino yang dihubungkan satu sama lain dengan ikatan peptide. Dasar susunan asam amino serta ikatan-ikatan yang terjadi antara asam amino dalam satu molekul protein, dibedakan 4 macam struktur protein, yaitu Struktur primer, Struktur sekunder, Struktur tersier, dan Struktur kuartener. Berdasarkan bentuk molekulnya, protein dibedakan menjadi dua yaitu protein serabut (fibrous protein) dan protein globular. erdasarkan atas komposisi zat penyusunnya protein dibedakan menjadi Protein sederhana dan Protein majemuk (komplek). Sumber- sumber protein dapat kita temukan pada jenis makanan seperti ikan, telur, daging, kacang-kacangan dan susu. Mencukupi asupan protein dengan memvariasiakan jenis makanan tersebut dapat membantu tubuh anda lebih sehat. Kebutuhan protein manusia dapat dihitung sesuai jumlah asupan makanan dengan menghitung protein yang diganti dalam tubuh. Ini bisa dilakukan dengan menghitung jumlah jumlah unsur nitrogen ( zat lemas ) yang ada dalam dalam protein makanan dan menghitung pula jumlah unsur nitrogen yang dikeluakan tubuh melalui air seni dan tinja. Kekurangan protein didalam tubuh dapat menghambat pertumbuhan tubuh terutama pada system kekebalan tubuh. Jika anda takut gemuk, cobalah untuk mengknsumsi makanan yang mengandung protein tinggi tetapi rendah kolesterol seperti kacang-kacangan. 

Demikian makalah protein yang telah dibahas diatas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.  Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 






semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide