Ini Dia Contoh Makalah Seni Budaya

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah seni budaya. Salah satu unsur penting didalam suatu system kebudyaan adalah kesenian. Melalui seni manusia bias memperoleh saluran untuk mengekspresikan pengalaman rasa, ide yang mencerdaskan kehidupan batinnya. Telah ditemukan bahwa seni memiliki dyaa ekpresi tersendiri sehingga manusia mampu menciptakan karya-karya seni yang spektakuler dan ekspresif. Tujuan penulis dalam membuat makalah seni budaya ini dalah untuk menjelaskan kepada pra pembca fungsi seni untuk kebudayaan Indonesia yang emnjadi media dalam mengapresiasikan perasaaan, ide dan rasa seseorang. Saya telah melakukan penelitian dan membaca beberapa buku serta atikel sebagai referensi saya membuat makalah ini. Tidak lupa, saya dibantu oleh guru pembimbingan saya dalam memberikan masukan dalam membuat makalah ini. Maka dari itu, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah mengarahkan saya dalam menyusun makalah ini. Tidak lupa, Saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalin yang telah banyak membantu sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah seni budaya diatas dapat disimpulkan bahwa seni memiliki peranan penting sebagai salah satu sarana media komunikasi budaya. Seni merupakan suatu usaha untuk menciptakan bentuk-bentuk yang menyenangkan. Bentuk yang demikian itu memuaskan kesadaran akan keindahan, dan rasa indah ini akan terpenjuhi bila kita menemukan kesatuan harmoni daru hubungan bentuk-bentuk yang kita amati. Seni juga merupakan salah satu indicator akan adanya perubahan konsep budaya suatu periode tertentu. Seni budaya mengarah pada jenis seni yang menonjolkan budaya saat seseorang mengapresiasikan perasaan seperti contoh pertunjukan wayang golek bercerita tentang wayang maha bharata, membukadan membawa andil dalam mengiternalisasi nilai-nilai seni dan budaya yang ada dengan upaya merancang suatu pesan yang dikemas dengan sebaik mungkin dan mudah dicerna dan dimengerti masyarakat. Berikutnya contoh seni budaya dalam pertunjukan seni musik yang menggunakan alat musik tradisional yang berasalah dari daerah tertantu. Dari keseluruhan daerah-saerah di Indonesia memiliki kesenian tersendiri yang menceritakan atau menunjukan cirri khas budaya meraka masing-masing mulai dari seni musik, seni pertunjukan dan seni tradisi. Kegunaan seni itu sendiri untuk menghibur masyarakat dan terutaman untuk melestarikan budaya pad seuatu daerah yang menjdi cirri khas mereka. Selain itu, fungsi ekonomi juga termsuk didalam seni budaya dimana pelaku seni dapat menjadikan seni tersebut sebagai mata pencarian.

Demikian makalah seni budaya yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dna kekurangan di dalam penulisan makalah di karenakan keterbatasan waktu.



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide