Ini Dia Contoh Makalah Sejarah Komputer

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah sejarah computer. Perkembangan zaman dengan munculnya berbagai macam penemuan barang elektronik yang mempermudah pekerjaan masyarakat. Salah satu yang menjadi perhatian adalah media elektonik computer. komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas sejarah muncul nya computer. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah sejarah computer dapat disimpulkan bahwa computer menjadi salah satu kubutuhan mutlak bagi setiap orang baik bagi pelajar, mahasiswa, pekerja untuk membantu memperlancar kegiatan mereka. Computer akan lebih bermanfaat jika memiliki jaringan computer dimana jaringan tersebut dibentuk untuk menghubungan satu computer dengan beberapa computer lainnya. Pernemuan computer generasi pertama yaitu pada tahun 1941, Konrad Zuse, seorang insinyur Jerman membangun sebuah komputer, Z3, untuk mendesain pesawat terbang dan peluru kendali. Kemudiaan pengembangan computer generasi kedua terjadi pada tahun 1948, penemuan transistor sangat mempengaruhi perkembangan komputer. Transistor menggantikan tube vakum di televisi, radio, dan komputer. Akibatnya, ukuran mesin-mesin elektrik berkurang drastic. Generasi ketiga perkembangan computer dimulai ketika Jack Kilby, seorang insinyur di Texas Instrument, mengembangkan sirkuit terintegrasi (IC : integrated circuit) di tahun 1958. IC mengkombinasikan tiga komponen elektronik dalam sebuah piringan silikon kecil yang terbuat dari pasir kuarsa. Pada ilmuwan kemudian berhasil memasukkan lebih banyak komponen-komponen ke dalam suatu chip tunggal yang disebut semikonduktor. Hasilnya, komputer menjadi semakin kecil karena komponen komponen dapat dipadatkan dalam chip. Kemudian, generasi keempat computer Setelah IC, tujuan pengembangan menjadi lebih jelas: mengecilkan ukuran sirkuit dan komponenkomponen elektrik. Large Scale Integration (LSI) dapat memuat ratusan komponen dalam sebuah chip. Pada tahun 1980-an,Very Large Scale Integration (VLSI) memuat ribuan komponen dalam sebuah chip tunggal. Dan yang terakhir generasi computer ke lima yang telah banyak digunakan oleh masyarakat zaman sekarang yang merupakan pengembangan computer yang pling canggih dan simple.

Demikian makalah sejarah computer yang telah dijelaskan. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide