Ini Dia Contoh Makalah Sejarah Internet

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah sejarah internet. Mamasuki zaman globalisasi membuat banyak perubahan dalam kehidupan dari segala aspek. Salah satunya media internet yang sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat. Pegnaruh internet dalam media komunikasi dan informasi yang terlihat jelas dari mudahnya masyarakat dalam mengakses informasi dan berkomunikasi hingga lintas Negara. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas munculnya internet atau sejarah muncul internat hingga menjadi media teknologi dan informasi yang tidak bisa di pisahkan dengan kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah sejarah internet dapat disimpulkan bahwa jaringan internet muncul dari tahun 1969 yang di ciptakan oleh departemen pertahanan Amerika Serikat yang sebenarnya berwal  dari terbentuknya jaringan computer. Amerika serikat menggunakan jaringan computer agar ketika berperang mereka tidak putus komunikasi dengan pasukannya. Amerika serikat bertekat untuk membentuk jaringan komunikasi yang terintergrasi yang saling menghubungkan kemunikasi sains dan kepentingan militer. Hal ini dilatar belakangi perang dingin Amerika Seriakt dengan Uni Soviet. Pengembangan internet yang pertama kali adalah munculnya APRA yaitu packet switching tahun 1960.  perkemnbangan internet yang kedua adalah perkembangan lapisan protocol yang paling terkenal karena paling sering digunakan yaitu TPC/IP. Protocol adalah suatu kumpulan aturan untuk berhubungan natar jaringan. Protocol ini dikembangkan oleh Robert Khan dan Vinton Cerf pada tahun 1974. perkembangan terbesar ketiga adalah terbangunnya aplikasi terbesar yaitu World Wide Web pada tahun 1990 Tim Berners Lee. Aplikasi world wide wed menjadi konten yang dinanti oleh pengguna internet. Hingga pada abad ke 20 ini, masyarakat telah mengenal internet dengan banyak menggunakan aplikasi www.

Demikian makalah sejarah internet yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide