Ini Dia Contoh Makalah Psikologi Pendidikan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah psikologi pendidikan. Pendidikan merupakan hal yang penting sebagai penunjang kehidupan. Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang ditransfer dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Jenjang pendidikan yang tinggi adalh modal bagi seseorang dalam memasuki dunia kerja. Pendidikan sendiri memiliki cara atau prilaku dalam belajar. Psikologi pendidikan yang membatu kita dalam belajar dengan cara yang baik dan banar sehingga tidak terjadi penyimpangan atau miss leading. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan sikap dan prilaku dalam kegiatan belajar dan mengajar di dunia pendidikan. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah psikologi pendidikan dapat disimpulkan bahwa pendidikan tidak hanya berfokus pada kurikulum yang dipelajari oleh pelajar tetapi hal yang paling di utama untuk diperhatikan adalah sikap dan tingkah laku tenaga pendidik dalam mendidik pelajar sehingga menjadi manusia yang berbudi dan berakal. Seorang tenaga pengajar atau guru merupakan pekerjaan yang mulai tidak hanya mengajarkan kurikulum atau materi pelajaran tetapi mendidik anak menjadi manusia yang baik adalah tujuan utama seorang guru. Psikologi pendidikan merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana manusia belajar dalam pendidikan pengaturan, efektivitas intervensi pendidikan, psikologi pengajaran dan psikologi social dari sekolah sebagai organisasi. Psikologi pendidikan mencakup segala aspek dalam dunia pendidikan. Mulai dari pelajar, tenaga pengajar dan lingkungan social sekolah. Semua hal tersebut saling berhubungan dan membutuhkan bantuan dari pihak pengajar untuk mendidik anak muridnya dengan cara yang tepat sehingga wawasan dan sikap serta tingah laku anak berimbang. Peran semua orang dewasa bagik orang tua dan sekolah membantu anak dalam mengembangkan potensi didalam dirinya sesuai nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Kesuksesan seseorang tidak hanya dapat diukur dari materi untuk menjadi orang yang berhasil kita harus menjadi orang yang baik. Maka dari itu, mendidik tingkah laku anak dan menjadi pengajar yang tulus ikhlas dalam mendidik merupakan kunci utama kesuksesan lembaga pendidikan.

Demikian makalah psikologi pendidikan yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat dan dapat mengajarkan arti penting sikap dan tingkah laku didalam dunia pendidikan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide