Ini Dia Contoh Makalah Etika Bisnis

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah etika bisnis. Etika bisnis merupakan cara untuk melakukan kegiatan bisnis, mencakup segala aspek yang berkaitan dengan individu, perusahaan dan masyarakat. Dalam berbisnis kita tidak hanya boleh mengetahui manajemen bisni dan keuangan saja. Tata cara untuk membentuk sikap yang baik terhadap mitra bisnis dan partner merupakan hal yang penting. Kita adalah manusia yang berakal budi dan sopan santun. Menghormati dan menghargai tidak hanya kita terapkan pada kehidupan sehari-hari tetapi pada segala aspek seperi dalam berbisnis. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk menerangkan secara jelas kepada para pembaca etika dalam berbisnis untuk membentuk keharmonisan dalam lingkungan pekerjaan. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah etika bisnis diatas dapat disimpulkan bahwa tingkah laku dalam bersosialisai di lingkungan perusahaan merupakan faktor penting dalam membuat keadaan yang haromis dalam menjalin hubungan yang baik terhadap teman sekantor, atasan dan pimpinan serta mitra. Perkembangan usaha dalam perusahaan tersebut tergantung dari sikap karyawan yang bekerja didalamnya. Banyak perusahaan yang menyakini prinsip berbisnis yang baik adalah etika dalam berbisnis. Bisnis dengan kinerja unggul dan berkesinambungan yang dijalani dengan menaati kaidah-kaidah sejalan dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Karyawan yang jujur, bekerja keras dan loyal terhadap perusahaannya merupakan harta karun didalam perusahaan tersebut. Kenerja karyawan dan produktivitasnya merupakan keuntungan bagi perusahaan dalam meningkatakn keuntungan. Sebuah perusahaan tidak akan berkembang jika karyawannya tidak memiliki semangat dan etika yang buruk. Maka dari itu, perusahaan harus membuat aturan yang dapat ditaati oleh keryawannya tetapi tidak menekan mental dan fisik para karyawan. Etika itu sendiri merupakan dasar moral, yaitu nilai-nilai mengenai apa yang baik dan buruk serta berhubungan dengan hak dan kewajiban moral. Perusahaan akan bersaing secara sehat untuk mendapatkan keuntungan jika etika bisnis didalam perusahaan tersebut diterapkan secara kuat. Tidak sedikit orang yang berbuat curang demi mendapatkan keuntungan hal tersebut merupakan salah satu contoh nilai dan norma yang tidak berlaku didalam perusahaannya.

Demikian makalah etika bisnis yang telah dibahas. Semoga makalah ini dapat bremanfaat dan berguna bagi para pembaca yang akan terjun didalam duni kerja. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide