Ini Dia Contoh Makalah Kesehatan Lingkungan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah kesehatan lingkungan. Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan mahkluk hidup lainnya. Manusia dan lingkungan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan karena manusia membutuhkan lingkungan demi menjalani kelangsungan hidupnya dan lingkungan membutuhkan manusia untuk menjaganya. Kebersihan lingkungan tidak akan terlaksana jika manusia sendiri yang turun tangan. Rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat terlihat dari tindakan manusia yang masih membuang sampah sembarangna dan tindakan iligel lainnya seperti pencemaran air dan penebangna pohon secara liar. . Kebiasaaan membuang sampah sembarangan dan upaya pemerintah yang belum memadai fasilitas pembuangan sampah menjadikan kecocokan dalam meningkatkan pencemaran lingkungan. Pada posisi saat ini, kita tidak bias saling menyalahkan satu sama lain karena kita memiliki peran masing-masing dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah kebersihan lingkungan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab manusia karena kita adalah makhluk Tuhan yang paling sempurna yang diberikan akal sehat sehingga dapat berpikir. Pencemaran lingkungan telah menjadi permasalahan umum di Indonesia. permasalahan umun yang tak kunjung terelsaikan menjadi pusat perhatian penulis karena tindakan masyarakat dan pemerintah yang saling menyalahakan dan berujung lepas tangan dan memnutup mata. Segala benda mati dan mahluk hidup lainnya seperti tumbuhan dan hewan merupakan ciptaan Tuhan yang dapat membantu manusia bertahan hidup maka, dari itu sudah tugas kita untuk menjaga alam beserta isi. Pupuklah rasa tanggung jawab kita untuk menjaga lingkungan. Pemerintah memberikan andil besar untuk menjaga kebersihan lingkungan. Pemerintah harus memberikan sarana dan prasarana dalam membantu menjaga lingkungan. Fasilitas yang lengkap dalam membangun kota indah merupakan tugas utama pemerintah. Tindakan hukum untuk orang-orang yang mencemari linkungan harus tegas. Usaha masyarakat juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Kebersihan merupakan modal utama untuk menjaga kesehatan. Jika lingkungan kita bersih maka, orang yang tinggal akan sehat dan terhindar dari sumber penyakit. Usahakan untuk hidup bersih demi diri sendiri dan lingkungan.

Demikian makalah kesehatan lingkungan yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide