Ini Dia Contoh Makalah Perdagangan Internasional

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah perdagangan internasional. 20% orang kaya didunia ini 80% adalah orang yang berprofesi sebagai pedagang. Berdagang memang membantu dan membawa keuntungan yang lebih besar dari pada hanya menjadi pegawai. Perdagangan menjadi jalur perekonomian yang menjamin negara tersebut. Perdagangan internasional adalah perdagangan yang dilakukan oleh penduduk negara dengan penduduk negara lainnya dapat dilakukan secara individual dan kelompok. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas lebih dalam mengenai perdagangan internasional serta sistem dan aturan yang berlaku dalam berdagang lintas negara. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah perdagangan internasional dapat ditarik kesimpulan bahwa tingkat kerumitan yang tinggi dalam melakukan perdagangan lintas negara disebabkan banyak batas-batas yang membuat transaksi berjalan alot seperti batas politik dan kenegaraan yang menghambat perdagangan seperti bea, tarif, atau quota barang impor. Ekspor dan impor merupakan salah satu jenis perdagangan internasional dimana ekspor adalah negara indonesia membeli barang dari negara lain disebut ekspor dan impor adalah kebalikan ekspor dimana indonesia menjual barang kepada pihak luar negeri. Penghambat atau kesulitan yang akan ditemukan adalah perbedaan mata uang, transportasi , bahasa, hukum dan perdagangan. Namun faktor utama banyak negara yang tetap melakukan perdagangan internasional adalah faktor alam dan kebutuhan didalam negara tersebut. Nagara yang kekurangan pasokan barang seperti sandang dan pangan di akibatkan faktor alam yang tidak mendukung tidak dapat berbuat lain, selain membeli kebutuhan mereka dengan negara yang memiliki pasokan barang yang melimpah. Setiap negara telah dikaruniai masing-masing kelebihan dna kekurangan. Maka dari itu, perdagangan menjadi salah satu faktor penghubung. Perdagangan internasional bukan hanya bermanfaat di bidang ekonomi saja. Manfaat perdagangan di bidang lain pada masa globalisasi ini juga semakin terasa. Bidang itu antara lain politik,sosial, dan pertahanan keamanan. Di bidang ekonomi, perdagangan internasional dilakukan semua negara untuk memenuhikebutuhan rakyatnya. Negara dapat diibaratkan manusia, tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri, tanpa bantuan orang lain.

Demikian makalah perdagangan internasional ynag telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat dan berguna bagi para pembaca yang tertarik dalam menjalani bidang perdagangan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide