Ini Dia Contoh Makalah Senam Lantai

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah senam lantai. Memiliki tubuh yang indah dan proporsional merupakan impian setiap wanita. Tetapi terkadang kebanyakan wanita menjalankan program diet yang menyiksa diri. Banyak alternative yang dapat dilakukan oleh para wanita untuk membentuk tubuh yang indah dan yang pasti sehat.  Salah satunya adalah dengan olah raga senam lantai. Senam lantai merupakan salah satu jenis senam dimana dilakukan di lantai beralaskan matras atau permadani. Olahraga ini dapat dilakukan oleh semua kalangan dan terjangkau. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan pengertian senam, tenik-teknik yang benar atau gerakan yang benar ketika senam serta manfaat yang didapat jika melakukan senam lantai. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah senam lantai dapat disimpulkan bahwa senam lantai adalah olahraga bebes yang tidak menggunakan alat dalam proses gerakan nya tetapi gerakan senam lantai memiliki teknik sendiri yang harus dipatuhi agar tidak terjadi cidera ketika melakukan gerakan seman. Senam lantai dapat dilakukan secara indivisu maupun berkelompok. Untuk orang yang sudah ahli gerakan-gerakan senam lantai dapat melakukannya sendiri. Tetapi banyak juga orang yang melakukan senam lantai secara bersama. Senam lantai dapat dilakukan oleh wanita ataupun pria karena gerakan senam lantai baik untuk kelenturan tubuh. Untuk wanita dapat ditambah geerakan balet sehingga membuatnya gerakan senam lantai lebih indah. Gerakan didalam senam lantai telah tersusun secara sistematis sehingga bertujuan untuk meningkatkan kelenyukan, memperbaiki sikap dan gerak atau keindahan tubuh, menambah keterampilan, menambah keindahan gerak, meningkatkan keindahan tubuh. Unsure-unsur gerakan didalam senam lantai didominasi oleh mengguling, meloncat, melompat, berputar, menumpuh pada tangan dan kaki untuk mempertahankan sikap seimbang atau pada saat meloncat kedepan atau kebelakang. Didalam senam lantai diperlukan matras berukutan 12x12 meter sebagai alas ketika melakukan senam. Semoa olahraga bertujuan baik bagi tubuh. Senam lantai tidak hanya dapat menyehatkan teapi juga membentuk tubuh lebih indah dan kencang.

Demikian makalah senam lantai yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi par pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide