Ini Dia Contoh Makalah Pramuka

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini. Saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah pramuka. Gerakan pramuka adalah lembaga nonformal yang didirikan untuk membangkitkan rasa nasionalisme para generasi mudah dengan mendidik para pemudah berdasarakan cara yang disiplin, tegas serta membentuk jiw kepemimpinan untuk para generagi mudah. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Rakyat Muda yang Suka Berkarya. Tujuan penulis adalah untuk mejelaskan pengertian dari pramuka dan kegunaan lembaga atau organisasi pramuka untuk para generasi penerus bangsa. Saya telah melakukan penelitian dan membaca beberapa buku serta atikel sebagai referensi saya membuat artikel ini. Tidak lupa, saya dibantu oleh guru pembimbingan saya dalam memberikan masukan dalam membuat makalah ini. Maka dari itu, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah mengarahkan saya dalam menyusun makalah ini. Tidak lupa, Saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalin yang telah banyak membantu sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.





         Dari pembahasan makalah pramuka dapat di simpulkan bahwa pramuka membawa dampak positive bagi anak-anak. Karena gerakan pramuka mengajarkan kemandirian, meningkatakan rasa cinta tanah air, disiplin dan berjiwa pemimpin. Hal tersebut tidak akan hanya didapat pada pembelajaran materi di sekolah. Namun, anak perlu terjun langsung dilapangan untuk merasakan bagaimana berjuang untuk hidup. Gerakan permuka telah dilakukan sejak zaman dahulu dari jenjang pendidikan SD, SMP hingga SMA/SMK. Hal ini membuat jiwa anak muda lebih bersemangat untuk langsung menghadapi dunia. ramuka” merupakan sebutan bagi anggota Gerakan pramuka , yang meliputi pramuka siaga, pramuka penggalang, pramuka penegak, dan pramuka pandega. Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina pramuka, andalan pramuka, korps pelatih pramuka, pamong saka pramuka, staf kwatir dan majelis pembimbing pramuka. Sedangkan yang dimaksud kepramukaan  adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah  dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan , yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Kepramukaan  adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia. 

         Demikian makalah pramuka yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dna kekurangan di dalam penulisan makalah di karenakan keterbatasan waktu.




semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide