Ini Dia Contoh Makalah Bencana Alam

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah bencana alam. Manusia dan alam sanling membutuhkan. Tuhan menciptakan bumi ini beserta isi memiliki maksud dan tujuan-Nya tersendiri. Makhluk hidup tinggal dan menempati bumi tidak hanya semata-mata diam saja. Tetapi melakukan kegiatan untuk memnuhi kebutuhan hidup. Kebutuhan hidup manusia dapat dipenuhi dengan mengambil segala hal yang berasal dari alam. Mansia adalah makhluk social yang hidup saling bergantung dengan orang lain maupun benda yang berada di sekitarnya. Untuk memnuhi kebutuhan pokok, sandang papan dan pangan manusia mengambil sumber daya alam. Dilihat dari kondisi alam yang semakin menghakwatir kan tampak terjadi banyak bencana alam yang hamper disebebkan oleh human error. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas penyebab terjadinya bencana alam dan dampaknya pada bumi kita. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah bencana alam dapat disimpulkan bahwa bencana alam adalah peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar bagi populasi manusia. Bencana alam bias berupa banjir, tanah longsor, gunung meletus, kekeringan, badai salju, tsunami, angina putting beliung dan peristiwa alam lainnya yang memberikan dampak kerusakan pada kehidupan manusia. Bencana alam dapat disebabkan oleh factor alam itu sendiri tetapi perubahan alam tersebut tidak akan terjadi apabila tidak ada yang memicu hal tersebut. Kegitan dan aktivitas manusia yang melibatkan alam menjadi pemicu perubahan alam. Jika manusia bekerja dengan memperhatikan lingkungan dan alam maka, alam akan terjaga kelestariannya. Namun, kabanyakan orang yang acuh akan kelestarian alam dan hanya mementingkan keuntungan pribadi. Seperti halnya kegitan negative manusia yang merusak alam dan telah menjadi kebiasaan mendarah daging seperti membuang sampah sembarangan. Walaupun hal kecil namun, apabila dilakukan terus menerus maka akan mencemari lingkungan. Ditambah dengan perkembangan zaman yang memunculkan banyak pembangungan yang mengorbankan lahan hijau, jumlah kendaraan yang semakin hari semakin meningkat yang menyebabkan polusi udara dan masih banyak hal lain yang merusak alam demi kepentingan manusia. Manusia bertanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan lingkungan karena manusia lah yang membutuhkan lingkungan sebagai sumber dalam memenuhi kebutuhan pokok. Kesadaran manusia akan pentingannya alam harus di pupuk karena masa depan anak cucu kita kelak diperatuhkan pada saat ini. Jika kita membiarkan bumi hancur, maka generasi penerus kita akan menghadapi kesulitan yang telah kita buat yang membuat meraka hidupa tidak layak dan menderita kerena bumi yang telah rusak.

Demikian makalah bencana alam yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 
  

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide