Ini Dia Contoh Makalah Pemasaran

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah pemasaran. Didalam bidang perdagangan atau ditribusi yang namanya pemasaran bukanlah hal yang asing lagi. Strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Pemasaran merupakan salah manajemen strategi yang penting dalam mendirikan usaha. Karena pemasaran memiliki andil besar dalam menyalurkan produk atau jasa yang ditawarkan oelh produsen. Tujuan penulis dalam membuat makalah pemasaran adalah untuk membatu para pembaca dalam mengetahui lebih dalam lagi strategi pemsaran yang jitu untuk dilakukan dalam memasuki dunia perekonomian. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




        Dari pembahasan makalah pemasaran diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa pemasaran merupakan proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menawarkan, mempromosikan dan mengenalkan kelebihan produk dan jasa kepada konsumen bertujuan untuk mendapatakn keuntungan merupakan strategi pemasaran. Sebelum memasarkan produk penting untuk mengetahui segment pasar dan target pasar yang tepat dan sesuai dengan jenis barang yang kita tawarkan. Hal penting untuk diperhatikan dalam pemasaran adalah tempat yang strategis (place) dimana tempat yang berpotensi di kunjungi oleh orang banyak. Kemudian produk yang bermutu (product), yaitu kekuatan yang dimiliki oleh produsen dengan kualitas barang yang bermutu maka, konsumen akan merasa puas dan menjadi pelanggan tetap. Selanjutnya harga yang kompetitif (price), maksudnya harga barang yang tidak terlalu mahal dan sesuai dengan  perekonomian target pasar yang dituju dan strategi pasar yang penting adalah promosi yang gencar (promotion), segala kecanggihan teknologi baik dari media cetak atau media massa memberika keuntungan pada para pedangan untuk mempromosikan produk mereka melalui iklan di tv atau koran dan media internet. Pemasaran yang berkesinambungan harus adanya koordinasi yang baik dengan berbagai departemen yang memiliki andil dalam mencapai keuntungan perusahaan, sehingga dapat menciptakan sinergi di dalam upaya melakukan kegiatan pemasaran.

Demikian makalah pemasaran yang telah dibahas diatas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca dalam bidang pemasaran. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide