Ini Dia Contoh Makalah Microsoft Excel

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah Microsoft excel. Microsoft excel adalah salah satu program yang diciptakan oleh Microsoft corporation untuk membantu mempermudah system perdataan kantor tertutama didalam bidang keuangan. Kecanggihan teknologi di zaman sekarang memberikan kemudahan dan lebih praktis dari pada melakukan secara manual. Jenis program yang ditawarkan oleh Microsoft corporation diantarnaya Microsoft office yang terdiri dari word, power point, tools, access, info path, outlook, publisher dan excel. Setiap program memiliki kegunaan dan fungsinya masing-masing yang dimana bermanfaat untuk memperlancar kegiatan perkantoran. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas program Microsoft excel untuk membantu kegiatan perkantoran. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah Microsoft excel diatas dapat disimpulkan bahwa Microsoft excel adalah aplikasi atau program yang di ciptakan oleh Microsoft corporation yang berfungsi untuk menghitung, memproyeksikan, menganalisa dan mampu mempresentasikan data dalam bentuk tabel dengan berbagai jenis tabel yang disediakannya, mulai dari bentuk Bar, Grafik, Pie, Line dan banyak lagi. Aktivitas keuangan yang berjalan didalam sebuah perusahaan sangat sulit untuk di kerjakan secara manual, dengan menggunakan excel dapat menghemat waktu, pikiran dan tidak pemborosan kertas. Microsoft excel akan membatu menghitung mulai dari perhitungan matematika dasar seperti penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dengan menggunakan rumus khusus yang digunakan pada excel yang disebut dengna funsgi kalkulasi. Fungsi excel berikutnya adalah fungsi grafik, dimana excel dapat bisa mempresentasikan data kita dalam bentuk grafik yang komunikatif. Berikutnya adalah fungsi otomatis, sebagai pengguna kita bisa menggunakan otomatisasi penghitungan data yang kita ketikkan.Dengan perumusan yang benar,maka Excel akan langsung melakukan perubahan secara otomatis terhadap data kita setiap kali mengalami perubahan. Selanjutnya adalah apilkasi merupakan Microsoft Excel dapat membantu kita merancang aplikasi siap pakai,yaitu dengan fasilitas macro.

Demikian makalah Microsoft excel yang telah dibahas diatas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide