Ini Dia Contoh Makalah Asuransi

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah asuransi. Salah satu investasi masa depan untuk meunjang kebutuhan masa depan adalah asurans. Asuransi adalah istilah yang di gunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem atau bisnis dimana perlindungan finansial atau ganti rug secara fnansial untuk jiwa, properti dan kesehatan dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan perlndungan dari bebrabgai hal tersebut di sebut dengan asuransi. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan secara rinci masalah asuransi. Saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah asuransi dapat ditarik kesimpulan bahwa ganti rugi atau perlindungan finansial yang didapat oleh masyarkat yang memiliki asuransi dalam hal kesehatan, properti, jiwa dan lainnya sebagainya apabila kejadian-kejadian yang tak terduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit dimana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut. Di Indonesia terdapat undang-undang yang mengantur perasuransian dimana terdapat pada Undang-Undang Nomor 2 thn 1992. Badan yang menyalurkan risiko disebut tertanggung dan badan yang menerimaresiko disebut penanggung. Perjanjian diantara kedua belah pihak tersebut di sebut kebijakan. Kebijakan tersebut berisi sebuah kontrak legal yang menjelaskan setiap istilah dan kondisi yang dilindungi. Biaya yang dibayar oleh tertanggung untuk risiko yang ditanggung disebut premi. Penentuan besar biaya yang dibebankan kepada peanggung tergantung badan penanggunag sesuai dengan dana yang bisa di klaim di masa depan sesuai biaya administrasi dan keuntungan. Untuk penanggung, asuransi dapat diartikan sebagai investasi dimasa depan dengan cara membayar sejumlah premi tiap bulannya dengan tujuan mendapatkan ganti rugi akan kerusakan atau peristiwa yang tak terduga pada hal yang di asuransikan. 

Demikian makalah asuransi yang telah dibahas. Semoga makalah asuransi ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.





semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide